Andre Rosiade: Sekjen Gerindra Silahturahmi dengan Muhammadiyah Sumbar

Andre Rosiade: Sekjen Gerindra Silahturahmi dengan Muhammadiyah Sumbar

Flyer Sekjen Partai Gerindra silaturrahmi dengan Muhammadiyah Sumbar. (Foto:ist)

Langgam.id - Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dijadwalkan bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatra Barat (Sumbar). Para pengurus daerah dan cabang Gerindra se-Sumbar bakal mendampingi.

"Sekjen akan didampingi Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar dan Pengurus DPC Gerindra se-Sumbar. Kita ketahui, Provinsi Sumbar, Muhammadiyah adalah ormas Islam terbesar, meski dihalurkan di Yogyakarta,” kata kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Rabu (1/3/2023).

Kata Andre, genda silaturahmi dan dialog Muzani dengan PW Muhammadiyah Sumbar ini akan digelar di Convention Hall Prof Dr Ahmad Syafii Maarif Kampus I Padang Universitas Muhammadiyah Sumbar. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (3/3/2023) pukul 14.00 WIB.

Undangan juga disampaikan kepada seluruh anggota PWM Sumbar dan PW Aisyiyah Sumbar. Turut diundang juga organisasi otonom Muhammadiyah mulai dari Pemuda Muhammadiyah hingga Hizbul Wathan. Akan hadir Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Bakhtiar dan para pengurus, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMBS) Dr Riki Saputra dan wakil-wakil rektor serta para dekan.

Andre Rosiade mengatakan, Gerindra dan Muhammadiyah punya satu visi yang sama, untuk memajukan bangsa dan negara. Gerindra di Sumbar tentu perlu mendapatkan masukan-masukan dari setiap stakeholder, termasuk Muhammadiyah yang sangat besar di Sumbar. Apalagi, Muhammadiyah lahir jauh sebelum Indonesia merdeka, tentu Gerindra harus banyak mengambil pelajaran.

Andre menyebut, semua kader Gerindra saat ini selalu mengikuti arahan dan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Mereka diminta terus membangun silaturahmi dengan tokoh-tokoh dan ormas-ormas yang selalu berjuang untuk kemajuan dan memikirkan masa depan bangsa seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan lainnya.

“Kami berharap, kader-kader Gerindra turut meramaikan acara yang berlangsung di Kota Padang ini,” kata Andre Rosiade yang mengaku berhalangan hadir dan tidak bisa mendampingi kunjungan Sekjen Ahmad Muzani tersebut. Andre Rosiade saat ini sedang mendapatkan penugasan dari DPR RI.

Sebelumnya, PW Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Sesuai keputusan pada Januari 2023, Bakhtiar dipercaya sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sumbar. Selain pengukuhan PWM Sumbar juga memperkenalkan PWA Sumbar yang berjumah sebanyak 12 orang.

Bakhtiar mengatakan, saat ini dia dan tim fokus melakukan konsolidasi ideologi dan organisasi yang terus dimantapkan melalui Darul Arqom PWM-PWA Sumbar. Pusat pengkaderan akan dikembalikan ke Masjid Taqwa. Serta konsolidasi pengembangan ekonomi dan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Dalam periode kepemimpinannya, pengembangan AUM akan terus menjadi sorotannya. Hal ini berkaitan dengan cita-cita founther Muhammadiyah untuk memajukan AUM, maju berkembangnya sebuah AUM adalah kemajuan persyarikatan begitu sebaliknya.

Untuk itu PWM menjadikan BTM sebagai pusat keuangan dan pendanaan di Muhammadiyah, makanya soal perhimpunan dana dari AUM akan diarahkan ke BTM. “PW Muhammadiyah Sumbar telah selesai melakukan Darul Arqam dan selanjutnya akan terus mengaplikasikan RTL yang telah dilahirkan dan dikembangkan,” ujarnya. (*/FS)

Baca Juga

Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu
Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga