Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Andre Rosiade bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Pribadi)

Langgam.id -Anggota DPR RI asal Sumatra Barat, Andre Rosiade memuji kolaborasi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan Raja Yordania, Abdullah II yang berhasil mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina. Bantuan tersebut disalurkan ke Jalur Gaza melalui udara.

Bantuan kemanusiaan tersebut diangkut menggunakan Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 (A-1340) pada Selasa (9/4/2024) lalu.

"Misi kemanusiaan ini merupakan kolaborasi dari Pak Prabowo Subianto selalu Menhan dan Raja Yordania Abdullah II, kami sangat bangga bantuan tersebut bisa disalurkan," kata Andre Rosiade.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu mengatakan, bantuan kemanusiaan yang disalurkan juga merupakan bukti nyata kepedulian Prabowo Subianto terhadap Palestina.

"Sikap dan dukungan Pak Prabowo Subianto terhadap Palestina bukan suatu hal yang harus diragukan atau dipertanyakan lagi. Sewaktu masih berada di Yordania, beliau pernah berkunjung ke Masjid Al-Aqsa," kata Andre.

Prabowo Subianto, kata Andre Rosiade, sangat berharap Palestina mampu merdeka sebelum ia datang berkunjung kembali ke sana. "Pak Prabowo sangat mengecam apa yang terjadi di Gaza saat sekarang ini. Sejak awal beliau menyatakan dukungan kepada kedaulatan dan kemerdekaan Palestina," katanya.

Bentuk nyata dukungan Prabowo Subianto juga dibuktikan dengan memberikan beasiswa kepada 22 mahasiswa asal Palestina berkuliah di Universitas Pertahanan Indonesia.

Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa itu berlangsung di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (8/11/2023) lalu. Mereka menjalani kursus bahasa Indonesia dan menjalani pendidikan S1 selama lima tahun.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan atas nama negara Republik Indonesia pada hari ini, Rabu tanggal 8 November 2023 pukul 09:15 WIB menerima 22 orang mahasiswa Palestina untuk mengikuti kursus bahasa Indonesia dan pendidikan S-1 di Unhan selama lima tahun. Dan saya dengan ini menyampaikan telah menerima tanggung jawab pendidikan dan pembinaan dari Dubes Palestina,” kata Prabowo.
 
Selain itu, Prabowo Subianto juga memberikan dukungan finansial kepada Palestina dengan menyumbang sebanyak Rp5 miliar dari uang pribadinya.

Sumbangan itu adalah bentuk dukungan yang konkret dari Prabowo untuk perjuangan rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi cobaan yang luar biasa. "Tentunya kita sesama kaum Muslim akan selalu perjuangkan perjuangan ini sampai saatnya rakyat Palestina menjadi merdeka 100 persen," imbuh Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut. (*/Fs)

Baca Juga

Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit konsolidasi sebesar Rp 1.435 triliun pada kuartal I 2024. Angka tersebut meningkat 19,1% secara
Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang, Andre Rosiade Apresiasi MIND ID
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Partai Gerindra Sumbar Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako
Andre Rosiade: Partai Gerindra Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang Sijunjung 500 Paket Sembako