Andre Rosiade Pastikan Presiden Terpilih Prabowo Akan Jadi Diri Sendiri

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade menyebut, persoalan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) memang sangat meresahkan.

Andre Rosiade bersama Prabowo Subianto. [foto: Ist]

InfoLanggam - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade memastikan, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menjadi dirinya sendiri pascadilantik bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024 mendatang.

Menjadi Presiden Indonesia yang akan mengayomi semua warga negara, tanpa melihat kembali apa yang terjadi pada kontestasi yang baru saja berlangsung.

“Kita telah mendengar langsung bagaimana pak Presiden Prabowo mengatakan di berbagai forum, beliau akan menjadi diri sendiri dengan tulus. Akan terus setia pada prinsip, nilai, cita-cita sebagai seorang patriot. Nilai utamanya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat harus aman, tidak boleh lapar dan harus mempunyai kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Andre menirukan apa yang kerap disampaikan Prabowo, Rabu (29/5/2024).

Menurut Andre Rosiade, hal itu menyatakan bahwa Presiden Prabowo bukanlah tokoh yang bisa diintervensi baik dari dalam dan luar negeri. Karena memiliki dasar bernegara yang kuat dan telah benyak mendapatkan asam garam sejak jadi tentara, pengusaha sampai politisi.

Menurutnya, Prabowo adalah pribadi yang kuat dan tidak akan mudah dipengaruhi oleh siapapun dan dari manapun ketika menjabat.

“Yang paling penting kita dapatkan sebagai warga negara adalah, pak Prabowo memastikan akan menjadi diri sendiri untuk membawa kesejahteraan rakyat Indonesia. Berulang-ulang beliau menyebut kesejahteraan rakyat. Karena niat utama beliau maju menjadi calon Presiden dan akhirnya terpilih ya mensejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Bahkan, kata Andre Rosiade, meski pernah bertugas di militer, Prabowo akan terus menguatkan dan mengutamakan demokrasi saat memimpin nantinya. Tidak akan mempengaruhi kebijakannya termasuk soal demokrasi di kepemimpinannya.

“Pak Prabowo adalah pribadi yang sangat mendengarkan dan mengayomi. Meski berasal dari militer, beliau bisa begitu setia dengan demokrasi, termasuk mendirikan salah satu instrumen demokrasi yaitu partai politik,” kata Anggota DPR asal Sumbar ini.

Prabowo, kata Andre Rosiade, di manapun berada selalu menyebut, bahwa warisan yang ingin ditinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara Indonesia.

“Keinginan beliau ya untuk melayani didasari keikhlasan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Ia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre memastikan, Prabowo akan mengutamakan kesejahteraan rakyat di atas apapun. Soal ada yang menyebut, akan menjadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai acuan, tentu tidak sepenuhnya benar. Sebagai Presiden penerus, Prabowo tentu akan melanjutkan program-program yang baik dan membantu rakyat. Serta menyempurnakan program yang dirasakan belum cocok untuk masyarakat.

“Kita tunggu saja bagaimana Presiden Prabowo Subianto memimpin. Insya Allah Indonesia akan lebih baik lagi. Beliau akan bekerja sangat keras agar tidak mengecewakan rakyat,” kata Andre Rosiade. (*)

Baca Juga

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Andre Rosiade Gelar Tebak Skor Indonesia Vs Filipina, Hadiahnya Rp25 Juta
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar Garuda Indonesia menambah pesawat berbadan lebar baru untuk melayani
Penerbangan Haji Kerap Terlambat, Andre Rosiade Usul Garuda Tambah Pesawat Baru
Pencinta tim nasional (Timnas) Indonesia, Andre Rosiade menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB)
Kalah Lawan Irak, Andre Rosiade: Mari Doakan Indonesia Menang Hadapi Filipina
Pencinta sepakbola Indonesia, Andre Rosiade berharap Indonesia mampu menang melawan Irak dalam kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua
Hadapi Irak Sore Ini, Andre Rosiade Yakin Timnas Indonesia Menang dan Lolos