Andre Rosiade Pantau Stok BBM di Sumbar Jelang Nataru

Andre Rosiade Pantau Stok BBM di Sumbar Jelang Nataru

Andre melepas mobil tangki tim Satgas Nataru Pertamina 2022 yang akan menyalurkan BBM di Sumbar, Sumut dan Aceh. [Foto: Kiriman Tim Andre]

Langgam.id - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memantau stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumbar dengan mendatangi Integrated Terminal Teluk Kabung, Kota Padang. Legislator asal Sumbar itu memastikan ketersediaannya aman jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Memastikan stok di Integrated Terminal aman dengan ketahanan stok baik pertalite dan biosolar di atas 15 hari," kata Andre saat mendatangi Integrated Terminal Teluk Kabung awal pekan kemarin.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan dalam rangka menjalankan tugas anggota Komisi VI DPR sebagai pengawas dan pembina BUMN. Di sana, Andre juga melepas keberangkatan mobil tangki tim Satgas Nataru Pertamina 2022.

"Kita akan terus melakukan pengawasan kesiapan BUMN Pertamina dalam menyalurkan BBM dan LPG. Khususnya sekarang, dalam menyambut periode Satgas Nataru 2022-2023," katanya.

Kedatangan Andre ke Terminal Teluk Kabung diterima oleh Integrated Terminal Manager (ITM) Teluk Kabung Arif Ardyansyah dan Sales Area Manager (SAM) Retail Sumatra Barat Narotama Aulia Fazri. Andre .

"LPG juga disebutkan tidak ada masalah," tutur Andre. Selain memastikan stok, dia juga simbolis menempelkan stiker Satgas Nataru yang menandakan dimulainya era Satgas Nataru.

"Dengan penempelan stiker ini, Pertamina harus lebih fokus lagi dalam mengirimkan BBM dan LPG ke Masyarakat Sumbar selama masa Natal dan Tahun Baru 2022-2023," katanya.

Andre melepas rombongan tangki BBM yang dikawal oleh Patwal. Pengawalan penting mengingat kondisi jalan dan tingginya arus kendaraan di Sumbar seperti saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Arif Ardiyansyah mengatakan, semua pihak berharap kebutuhan BBM hingga tahun baru aman. Ditambahkan SAM Retail Sumbar Narotama Aulia Fazri, Satgas akan bertugas dari 19 Desember 2022 sampai 28 Januari 2023.

Biasanya, peningkatan Pertalite terjadi H-3 Natal dan H-2 tahun baru. Sementara Biosolar hanya di akhir 25-27 Desember saja.

Menurutnya, awal bulan biasanya tidak terjadi peningkatan karena Nataru mulai berakhir. Pertamina di Sumbar terus berkoordinasi dengan Terminal Teluk Kabung soal stok BBM. Tidak hanya distribusi BBM Sumbar, tapi juga Sumatra Utara dan Aceh.

Baca Juga: Jelang Nataru, Hutama Karya Kebut Pemeliharaan Tol Trans Sumatra

Salah satu langkah memastikan BBM tersedia, kata Narotama, dengan penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong. Pihaknya menempatkan storage untuk mempercepat distribusi dan memastikan semua SPBU dipasok BBM dengan cukup.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id-Gunung Kerinci
Pendakian Gunung Kerinci dari Arah Solsel Dilarang saat Nataru
Langgam.id-PLN
PLN Siagakan 48.179 Petugas Amankan Suplai Energi di Indonesia Selama Nataru
Langgam.id-Kapolda Sumbar
Soal Pengamanan Nataru 2021, Kapolda Sumbar: Secara Umum Fokus Gangguan Kamtibmas
400 Personel Gabungan Amankan  Natal dan Tahun Baru di Sijunjung
400 Personel Gabungan Amankan  Natal dan Tahun Baru di Sijunjung
Langgam.id-Nataru
Persiapan Nataru, Gubernur Harap Kasus di Dharmasraya Tidak Terulang Lagi
Langgam.id-Polda Sumbar
3.129 Personel Bersiaga Amankan Nataru di Sumbar, Jibom Brimob Diturunkan