Andre Rosiade Nilai Hendri Septa-Hidayat Pasangan Paling Ideal Pimpin Padang

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa pasangan Hendri Septa dan Hidayat sangat tepat memimpin Kota Padang.

Hendri Septa dan Hidayat. [foto: Ist]

InfoLanggam - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa pasangan Hendri Septa dan Hidayat sangat tepat memimpin Kota Padang.

Menurut Andre, keduanya dianggap pasangan paling ideal dan akan saling mendukung jika mendapatkan amanah dari warga kota pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Pasca ‘deklarasi’ yang kita laksanakan kemarin, semakin banyak yang menyatakan mendukung Hendri-Hidayat. Insya Allah ini menambah keyakinan kita untuk mengarungi Pilkada Padang mendatang,” ujar Andre Rosiade yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini, Minggu (30/6/2024)

Dari segitu dukungan, sebut Andre, Hendri-Hidayat sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi DPRD Padang minimal sembilan kursi.

Dengan dukungan tujuh kursi Gerindra dan lima kursi Partai Amanat Nasional (PAN), artinya sudah 12 kursi dari 45 kursi DPRD Padang. Sudah cukup untuk mendaftarkan pasangan ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus ini.

“Meski kita tidak menutup kemungkinan, jika ada partai-partai lain yang turut mendukung atau mengusung pasangan ini. Pastinya akan memperkuat dan memperbesar peluang memenangkan alek demokrasi lima tahunan ini. Kami juga masih membaca akan ada partai lain yang akan bergabung dalam perjuangan ini,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Karena Pilkada lebih mengutamakan sosok, sebut Andre, kedua pasangan ini sudah sangat dikenal dan dekat dengan warga kota. Hendri Septa pernah menjadi Wali Kota Padang, Wakil Wali Kota Padang dan anggota DPRD Padang.

Tak heran, kalau sangat memahami masalah kota dan bisa mencarikan solusinya. Hendri Septa juga sedang memimpin hasil survei dari berbagai lembaga.

“Hidayat adalah kader Gerindra yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, yaitu Kota Padang. Memiliki banyak dukungan dari masyarakat dan telah 10 tahun mengabdikan diri sebagai wakilnya warga Padang di DPRD Sumbar. Sangat paham seluk beluk masalah kota dan apa yang harus diperbuat,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Pasangan ini, kata Andre, akan saling melengkapi dan sangat tepat memimpin Kota Padang lima tahun ke depan. Keduanya juga sangat cocok dan akan selalu kompak dalam bekerja membangun kota ini.

“Kami merekomendasikan pasangan ini untuk warga Kota Padang yang ingin pembangunan berkelanjutan. Hendri Septa berpengalaman, Hidayat sangat bisa mengimbangi dan menjadi patner kerja yang baik,” kata Andre Rosiade.

Sebelumnya diketahui, Wali Kota Padang incumbent Hendri Septa dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar Hidayat dipasangkan menuju alek demokrasi November 2024.

Hal itu terkuak dari ruang kerja Anggota DPR RI Andre Rosiade di Gedung Nusantara 1 Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/6/2024) lalu. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat