Andre Rosiade Minta Menteri Erick Thohir Rampungkan Revisi UU BUMN

SK 4 Pasangan Calon Kepala Daerah di Sumbar dari Gerindra Diserahkan

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi strategi yang disiapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam mendorong transformasi perusahaan-perusahaan plat merah.

Namun demikian, Andre menekankan perlunya regulasi yang jelas agar transformasi di perusahaan plat merah berkelanjutan. Di antaranya melalui revisi Undang Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN yang hingga kini belum rampung.

"Pak Menteri, bapak menyampaikan paparan luar biasa. Roadmap, strategi, bahkan Omnibus Law versi Kementerian BUMN. Tapi ada yang kurang, Undang Undang BUMN nya kapan?," ujar Andre dalam Rapat Kerja Komisi VI dengan Menteri BUMN di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Andre menyebut UU BUMN memiliki posisi strategis dalam transformasi perusahaan plat merah. Selain sebagai dasar hukum, UU tersebut juga menjadi panduan Kementerian BUMN dalam melakukan perbaikan.

Diketahui, Kementerian BUMN telah melakukan inovasi, transformasi, dan efisiensi terhadap seluruh perusahaan pelat merah yang dilakukan sebelum terjadi pandemi COVID-19. Dengan begitu diharapkan perusahaan BUMN tahan dari gempuran pandemi yang hampir melumpuhkan berbagai sektor usaha.

Baca Juga: Dukung IPO Palm Co, Andre Rosiade: Negara Tak Boleh Kalah dari Oligarki

Dalam kondisi tersebut, lanjut Andre, maka diperlukan percepatan revisi UU BUMN. Dia pun meminta Menteri Erick Thohir segera menuntaskannya dalam waktu dekat.

"Saya minta Bapak serius. Kalau mau membenahi BUMN, membangun roadmap, melakukan perbaikan, Undang Undang BUMN yang baru harus dibuat. Kami menunggu keseriusan Pak Menteri untuk menuntaskan Undang Undang BUMN. Segera saja Pak, jangan lama-lama lagi," kata Andre, dalam keterangan tertulisnya. (*/SS)

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat
Penasihat Tim Semen Padang Football Club, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa manajemen sangat berkomitmen agar klub sepakbola Sumbar itu bisa
7 Pemain Asing Sudah Hadir, Andre Rosiade: Semen Padang FC Komit Bersaing di Liga 1
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya