Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad didampingi Andre Rosiade saat kegiatan Pulang Basamo 2024 beberapa hari yang lalu. [foto: Ist]

InfoLanggam - Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar. Meskipun perolehan suara Pilpres 2024 di wilayah itu kalah dari pasangan calon Presiden dan wakil Presiden lain.

"Turut serta mendukung 10 ribu perantau Minang pulang kampung pas Lebaran 2024 ini adalah bukti pak Prabowo sangat peduli kepada Sumbar. Sekalipun suara Pak Prabowo kalah di Sumbar. Pak Prabowo, beliau menitipkan pesan selamat mudik kepada para peserta Pulang Basamo 2024, semoga lancar di perjalanan, selamat sampai tujuan hingga nanti kembali ke Jakarta," katanya.

Andre lalu mengingatkan warga Sumbar untuk tidak mudah terprovokasi oleh politik identitas. Apalagi, hoaks dan janji manis dari pihak manapun.

Yaitu politik suatu kelompok seperti etnis, suku, budaya, agama atau yang lainnya untuk tujuan tertentu. Misalnya sebagai bentuk perlawanan atau sebagai alat untuk menunjukan jati diri suatu kelompok tersebut.

"Ini pelajaran buat kita juga. Kita orang Minang jangan terprovokasi oleh politik identitas, hoaks, dan janji manis. Sekali lagi ini bukti konkret kami tetap peduli terhadap warga Sumbar," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre kembali menyebut,giat mudik bersama perantau Minang ini sebagai komitmen Prabowo membangun Sumbar. "Jadi ini bukan urusan pemilu. Ada pemilu atau tidak ada pemilu, komitmen Prabowo untuk membangun dan membantu masyarakat Sumbar konkret, tidak omon-omon," kata Andre.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan 'Pulang Basamo 2024'. Dia berharap tahun depan kuota untuk pemudik ditambah dari tahun sekarang.

"Tahun depan mudah-mudahan volume untuk pemudik ditambah. Sampaikan salam buat keluarga di rumah ya," kata Dasco. (*)

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Ketua Harian Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Dasco melepas 50 bus mudik gratis bertajuk 'Pulang Basamo 2024'. Mudik bersama ini
Pulang Basamo 2024 Bagi 10 Ribu Pemilih Prabowo, Andre Rosiade Siapkan 200 Bus