Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.

Andre Rosiade. [foto: Ist]

InfoLanggam - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi pada Idul Adha 1445 H/2024 ini.

Sapi-sapi berkualitas baik itu terang Andre, akan disebar di Kabupaten dan Kota di Sumbar oleh Tim Gerindra

"Alhamdulillah, tahun ini Partai Gerindra Sumbar kembali berkurban sebanyak 73 ekor sapi. Saat ini sedang dipersiapkan untuk disebar ke masjid dan mushalla yang menggelar pemotongan hewan kurban," ujar Andre Rosiade, Selasa (11/6/2024) yang sedang menjalankan ibadah haji di Mekkah.

Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar menyebutkan, apa yang dilakukan Gerindra ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden Indonesia terpilih.

Beberapa waktu lalu, Prabowo meminta semua kader Gerindra, termasuk di Sumbar agar menggalang kurban untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia.

“Tahun lalu Gerindra Sumbar berkurban 60 ekor sapi, tahun ini bisa lebih baik. Ini adalah bukti kalau para kader Gerindra sangat peduli terhadap masyarakat. Apalagi di Sumbar yang akhir-akhir ini banyak terkena bencana alam. Semoga ini menjadi berkah bagi Gerindra yang berkurban dan para penerima manfaatnya,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Andre, Gerindra juga menggandeng lembaga sosial keagamaan untuk menyalurkan kurban ke daerah-daerah terpencil di Sumbar. Tepatnya lokasi yang sejak beberapa tahun terakhir tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban karena tidak ada peserta.

“Tahun ini kami juga dapat informasi yang sama. Ada mushalla atau surau yang katanya sudah beberapa tahun tak ada kurban di sana. Semoga bisa bermanfaat,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengatakan, kurban yang disalurkan itu berdasarkan permintaan warga Sumbar sebelum Idul Adha. Diutamakan di lokasi-lokasi yang kurang atau tidak ada hewan kurbannya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia, kapan disembelih mengikuti waktu hari raya masing-masing.

“Insya Allah, dalam beberapa hari ke depan, sapi kurban ini akan diserahkan tim kami di Sumbar untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha. Karena lokasi yang akan disebar cukup banyak, mungkin akan ada yang dikirim lebih awal dan ada yang sehari menjelang Idul Adha 16 atau 17 Juni ini. Ini adalah bukti bakti kami di Gerindra kepada Sumbar,” kata Anggota Komisi VI DPR ini. (*)

Baca Juga

Angota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini rencana presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyatukan partai politik
Prabowo Kurban Ratusan Sapi, Andre Rosiade: Rasa Syukur Pemilu Lancar
Persoalan tenda tidak hanya terjadi pada jemaah haji reguler. Jemaah haji yang berangkat lewat jalur furoda VIP juga terpaksa tidur di lorong
Ungkap Maktab VIP Berantakan, Andre Rosiade: Cek Asosiasi Travel Haji Indonesia!
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyebutkan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto adalah sosok yang paling konkret
Mahmoud Abbas Puji Prabowo, Andre Rosiade: Paling Konkret untuk Palestina
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
Kabar duka datang dari jemaah haji Sumatra Barat (Sumbar). Dimana satu orang jemaah haji Sumbar dari Kloter XII meninggal dunia.
1 Jemaah Haji Kloter XII Asal Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Sampaikan Duka Cita
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah,
Jelang Armuzna, Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji Asal Sumbar