Andre Rosiade Bertemu Witan Sulaeman di Makkah, Nyatakan Dukung Penuh Timnas Indonesia

InfoLanggam - Ketua DPD Partai Gerinda Sumbar, Andre Rosiade menjalani ibadah haji pada tahun ini. Dalam kesempatan ibadah di Tanah Suci ini, Andre sempat bertemu dengan para tokoh-tokoh politik dalam dan luar negeri.

Selain itu, Andre Rosiade juga bertemu dengan tokoh atau atlet sepak bola seperti pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman.

Pada Jumat (21/6/2024), Anggota DPR RI asal Sumbar itu bertemu Witan di Makkah, Arab Saudi. Keduanya didampingi istri masing-masing.

Witan merupakan salah satu pesepakbola Indonesia yang berjuang dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia merupakan penyerang andalan Indonesia karena kelincahan dan kecerdasannya di lapangan.

"Alhamdulillah bertemu Haji @witansulaiman_ dan istri di Tanah Suci," kata Andre dilihat di akun Instagramnya, @andre_rosiade.

Andre memang dikenal cukup dekat dengan para pesepakbola nasional, utamanya yang sempat berkarier di luar negeri. Sama dengan menantunya, Pratama Arhan yang sekarang bermain di Suwon FC, Liga 1 Korea Selatan.

Pada momen yang dibagikan itu, mereka berempat terlihat ada di suatu ruangan dengan latar belakang Masjidil Haram.

Andre tampak mengenakan gamis berwarna abu-abu. Sementara Witan memakai gamis hitam. Andre bersama istrinya Nurul Anastasia dan Witan yang saat ini membela Persija Jakarta didampingi sang istri Rismahani.

Andre Rosiade mengatakan, dia akan terus mendukung Witan dan para pemain Indonesia yang tak menyerah dengan karir dan juga Timnas.

“Sekarang Witan di Persija dan itu tidak buruk. Tapi kalau ada kesempatan bermain di klub luar negeri lagi seperti Eropa kenapa tidak. Dia masih muda dan harus mencoba banyak hal dan tetap berjuang mendapatkan posisi di Timnas Indonesia baik di level kelompok umur atau senior,” kata penasihat klub Semen Padang FC ini.

Andre juga mendukung Witan dan Timnas Indonesia untuk terus menuai hasil baik pada fase 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Alhamdulillah kita lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zona Asia Piala Dunia (PD) 2026. Kita harus dukung Timnas Indonesia melakukan yang terbaik. Tujuan utamanya tentu lolos ke Piala Dunia,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade mengatakan, semangat perjuangan panjang menuju Piala Dunia 2026 harus terus dijaga. Apalagi hari ini, Indonesia punya tim yang sangat bagus dan berlapis-lapis.

Baik pemain naturalisasi atau tidak, semua memiliki kesempatan yang sama dan kualitasnya sama-sama baik. Jadi, saat ini tak perlu lagi mempersoalkan naturalisasi atau tidak. (*)

Baca Juga

Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Andre Rosiade: Mahyeldi-Vasko Tepat untuk Sumbar dan Akan Memenangkan Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat di Sumatra Barat untuk hadir melakukan PSU
PSU DPD RI, Andre Rosiade Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Ustaz Jelita Donal
Ketua DPW Sawitku Masa Depanku (Samade) Sumbar Junaindra Sumawan mendukung usulan Anggota DPR RI Andre Rosiade yang meminta PTPN
Usulan Andre Rosiade Minta PTPN Segerakan Peremajaan Sawit di Sumbar Didukung Samade
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Bangun 800 Km Tol Trans Sumatra hingga Juni, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja PT Hutama Karya
Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Andre Rosiade meyakini, pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Gibran
Andre Rosiade: Prabowo dan Gibran Akan Buat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik
Pencinta Timnas Indonesia, Andre Rosiade tak merasa khawatir dengan lawan-lawan Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Andre Rosiade Yakin Indonesia Bisa Melaju Meski Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia