Penderita Diabetes di Seberang Padang Terima Bantuan Andre Rosiade

InfoLanggam - Juniman (52), tampak semringah ketika disambangi tim Andre Rosiade ke rumahnya di Seberang Padang Selatan II, RT 004 RW 006, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (27/2/2024) siang.

Tim ini datang untuk menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako bagi pria 52 tahun tersebut.

Juniman menderita sakit gula atau diabetes sejak 3 tahun belakangan. Akibatnya, Juniman harus memakai kursi roda. Kedua kakinya kini sulit untuk digerakkan.

Ditambah lagi lokasi rumahnya yang berada di pendakian, menyulitkan Juniman untuk berjalan. Hari-harinya terpaksa dihabiskan di rumah. Tak ada lagi pekerjaan yang bisa ia lakukan.

"Dulu, sebelum sakit saya masih bisa bekerja. Kadang dimintai bantuan memotong rumput tetangga, apa saja saya lakukan, kerja serabutan," kata Juniman terbata-bata, diamini Yusrianto, teman yang sudah dianggapnya seperti saudara saat menerima bantuan dari Andre Rosiade yang diantarkan tim yaitu Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris), Rina Shintya Ningsih dan Felda Yurnawati (wakil bendahara).

Ditambahkan Yusrianto, selain mengalami gangguan pada kakinya sejak menderita diabetes, Yuniman juga kesulitan berbicara. "Kalau berbicara sekarang agak susah dimengerti," timpal Yusrianto.

Yusrianto, menjelaskan, Yuniman selama ini hidup dengan kakaknya dan mengharapkan bantuan dari kakaknya yang sehari-hari berjualan ayam goreng. Untuk mengobati penyakitnya, Yuniman biasa membeli obat China. Karena tak ada BPJS, Yuniman tak bisa berobat ke dokter.

“Selama ini cuma pakai pil China. Kalau ke rumah sakit tak ada BPJS," terang Yusrianto.

Dengan bantuan dari Andre Rosiade ini kata Yusrianto sangatlah membantu Yuniman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga keperluan untuk pengobatannya.

“Makasih Pak Andre Rosiade atas bantuan ini. Semoga Pak Andre selalu sukses," ujar Yusrianto.

Dia berharap Andre Rosiade juga mau membantu mengurus BPJS Yuniman agar bisa digunakan berobat ke dokter.

Sementara itu, Nurhaida mengatakan program ini terus berjalan dan tidak pernah berhenti sejak 2019 lalu. Bantuan ini diberikan setelah tim Andre Rosiade menerima berbagai masukan dan informasi baik dari masyarakat maupun langsung dari kader Gerindra.

"Informasi terkait kondisi Pak Juniman ini sebelumnya kami dapatkan dari Kristi Hamer, warga Seberang Padang. Setelah kami sampaikan ke Pak Andre, Kami diminta Pak Andre datang ke rumah Pak Juniman," terang Sekretaris PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar ini.

Nurhaida berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Juniman. "Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga bisa untuk keperluan pengobatan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Anggota DPR RI asal Sumbar, H Andre Rosiade mengatakan bantuan uang tunai dan sembako terus bergulir meski Pemilu dan Pilpres telah selesai.

Langkah tersebut, katanya, juga bukti jika Gerindra bukan partai yang hanya bekerja dan ada ketika kontestasi Pemilu. Namun komitmen berbuat untuk rakyat itu terus dilakukan tanpa henti.

"Kami akan terus mengirimkan bantuan sembako dan uang tunai untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami tak mau janji-janji manis dan omon-omon. Karena itu tujuan sejati Partai Gerindra ini didirikan oleh Bapak H Prabowo Subianto. Kami harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," tutur Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut. (*)

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang