Andre Rosiade Bantu Pembangunan Surau Nurul Yaqin Muaro Takung Sijunjung

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade memberikan bantuan untuk pembangunan Surau Nurul Yaqin di Jorong Sungai Sariak, Nagari Muaro Takung

Penyerahan bantuan untuk pembangunan Surau Nurul Yaqin di Jorong Sungai Sariak, Nagari Muaro Takung, Sijunjung. [foto: Ist]

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade memberikan bantuan untuk pembangunan Surau Nurul Yaqin di Jorong Sungai Sariak, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, Andre berdialog bersama pengurus dan jamaah seraya menyerahkan bantuan Rp50 juta. Pengurus Mushalla Heldi Parliton berterima kasih kepada Andre Rosiade yang membantu surau yang berdiri di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) itu.

“Alhamdulillah, dengan bantuan pak Andre Rosiade surau ini bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan,” kata Heldi saat dikunjungi Andre Rosiade bersama Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra, Anggota DPRD Sijunjung Indrawadi dan pengurus Gerindra Sumbar dan Sijunjung.

Heldi menyebutkan, mereka juga akan membangun TPQ yang terpisah dari surau. Selama ini, tempat belajar Quran dan tempat shalat disamakan.

“Kami akan terus mengembangkan surau dengan membangun TPQ. Agar tak sama dengan tempat shalat. Semoga apa yang pak Andre berikan dan bantu bisa membawa keberkahan dan kesuksesan dalam menuntaskan aspirasi masyarakat,” katanya.

Perwakilan Suku Piliang yang merupakan suku pemilik surau, Aprizal Dt Marajo mengaku salut dengan apa yang terus dilakukan Andre Rosiade. Menurutnya, sebagai anggota DPR RI, Andre sangat dikenal saat ini berbuat untuk masyarakat Sumbar dan juga garang di DPR.

“Terima kasih pak Andre yang telah mampir ke surau kami dan memberikan bantuan,” katanya.

Wali Nagari Muaro Takung, Iswandi berterima kasih kepada Andre yang tak pilih-pilih membantu. “Kami merasakan bagaimana pak Andre menjadi wakil rakyat, putra asli dari Sijunjung. Kami bangga karena ada perwakilan Sijunjung dan Sumbar yang kuat di Senayan. Menyuarakan aspirasi masyarakat Sijunjung dan Sumbar. Kami doakan selalu sehat. Tercapai cita-citanya,” katanya.

Wali Nagari juga menyampaikan rencana pembangunan Masjid Agung di Muaro Takung yang sudah ada lahannya sekitar 2 hektare. Dia meminta Andre Rosiade juga membantu dan menjadi salah satu yang menggalang dana pembangunan masjid.

“Semoga masjid ini bisa kita wujudkan bersama-sama,” katanya didampingi tokoh masyarakat lainnya Parizal Dt Bandaro Sutan.

Anggota DPRD Sijunjung Indrawati menyebutkan, sebagai orang asli Muaro Takuang di sangat menantikan kehadiran Andre Rosiade di nagari itu. ”Alhamdulillah hari ini kesampaian, pak Andre Rosiade sampai ke sini. Putra asli daerah yang terus memperjuangkan Sumbar di tingkat pusat. Kami bangga dengan perjuangan seorang Andre Rosiade dan akan terus mendukung,” kata kader Gerindra ini.

Andre Rosiade menyebutkan, dia sengaja datang ke masjid, mushalla, surau dan sejenisnya untuk memberikan bantuan. Karena, cukup banyak laporan atau proposal yang masuk kepadanya adalah untuk pembangunan, perbaikan atau pengembangan rumah ibadah.

Sejak dilantik 2019, sudah ratusan rumah ibadah yang dibantu Andre Rosiade. Semua aspirasi dari Muaro Takung akan ditampung dan diproses oleh timnya.

“Insya Allah, kami akan tetap fokus membantu mewujudkan rumah ibadah yang nyaman bagi para jamaah. Sesuai harapan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kader harus terus bermanfaat untuk masyarakat,” kata Andre yang juga memberikan bantuan untuk majelis taklim, kepemudaan dan lainnya yang diusulkan secara spontan saat bersilaturahmi di dalam surau itu. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI dari Sumbar, Andre Rosiade membuka secara daring pelatihan menjahit dan membatik yang diselenggarakan lewat Program Tanggung
Buka Pelatihan Menjahit di Padang, Andre Rosiade Harap Peserta Berkreasi dan Berinovasi
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade meminta semua pihak meningkatkan sosialisasi Pilkada langsung serentak
Andre Rosiade Harap Semua Pihak Bekerja Keras untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada
Partai Gerindra telah menetapkan 11 bakal calon Gubernur (Cagub) dan sembilan calon Wakil Gubernur (Cawagub) di 11 provinsi pada Pilkada 
Usung Kandidat di 11 Pilgub, Andre Rosiade: Gerindra Ingin Hadirkan Calon Terbaik di Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengumumkan pasangan Ramadhani Kirana Putra sebagai bakal calon Wali Kota Kota Solok dan Suryadi Nurdal sebagai bakal calon Wakil Wali
Gerindra dan NasDem Usung Dhani-Suryadi di Pilwako Solok
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
Usai PKS dan Gerindra Dukung Mahyeldi-Vasko, Andre Rosiade: Sejumlah Partai Lain Juga Tertarik
Anggota Komisi VI DPR H Andre Rosiade mendorong KAI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. DPR juga mengapresiasi langkah strategis
Andre Rosiade Dorong dan Dukung KAI Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat