Aldi Taher Daftar ke Koalisi Poros Baru, Incar Tiket Cawagub Sumbar

Aldi Taher

Aldi Taher daftar ke koalisi poros baru untuk pilgub Sumbar 2020. (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Artis Aldi Taher ikut ambil bagian masuk dalam bursa pencalonan di koalisi poros baru pemilihan gubernur (pilgub) Sumbar 2020. Artis dengan nama lengkap Aldiansyah Taher itu, mendaftar dengan didampingi Ibunnya yang mengunakan kursi roda ke Sekretariat koalisi poros baru di Hotel Kyriad Bumi Minang, Sabtu (8/8/2020).

Mengenakan kaos putih bertuliskan Aldi Taher Juara, mantan suami Dewi Persik itu datang penuh percaya diri. Ia pun menjelaskan bahwa kata juara di kaos merupakan singkatan dari jujur, amanah dan merakyat.

"Saya datang dengan doa ibu, setiap habis salat subuh, beliau yang mendoakan untuk menjadi pemimpin Sumbar hendaknya. Insyaallah itu akan meluruskan jalan saya," katanya kepada wartawan usai mendaftar.

Baca juga: Fakhrizal-Genius Daftar ke Poros Baru, Sepakat Tak Mau Cerai

Aldi Taher mendaftar ke koalisi poros baru sebagai bakal calon wakil gubernur. Alasannya, karena masih perlu bimbingan dari senior maupun ninik mamak. Dirinya siap disandingkan dengan siapapun, karena menurutnya politik di Sumbar sangat dinamis.

"Saya siap, Insyaallah yang mau meminang, saya tunggu bakal calon gubernur yang menghubungi untuk berbicara, sosialisasi dan menjalin komunikasi dengan warga Sumbar untuk menaikkan elektabilitas," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan koalisi poros koalisi baru Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para calon untuk mendaftar.

"Setelah berkas pendaftaran para calon diterima, selanjutnya kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan," ucapnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

PKS dan Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Survei Katadata: Mahyeldi Unggul di Pilgub Sumbar 2024
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Partai Gerindra Usung Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya akan menyiapkan bakal nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2024. Namun ketika ditanya siapa yang akan diusung, Hasto belum mau menyebut nama.
PDI Perjuangan Siapkan Kader Maju di Pilgub Sumbar 2024, Ada Nama Sutan Riska?
Gubernur Sumbar Resmi Lantik Bupati Solok dan Solok Selatan
Gubernur Sumbar Resmi Lantik Bupati Solok dan Solok Selatan