Alasan PDIP Dukung Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar

Mulyadi dan Ali Muhkni di Pilgub 2020

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi dan Ali Mukhni (Foto: Dok. Pribadi / FB Ali Mukhni)

Langgam.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi-Ali Mukhni untuk Pilkada Sumatra Barat (Sumbar) 2020.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumbar Alex Indra Lukman mengatakan partainya mendukung Mulyadi sebagai calon gubernur karena prestasinya. Selain sebagai Ketua DPW Partai Demokrat, ia juga merupakan anggota DPR RI Dapil Sumbar 2.

"Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, ia memiliki kiprah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar," katanya Rabu (2/8/2020).

Sementara sebagai calon wakil gubernur, Ali Mukhni adalah kader PAN yang merupakan Bupati Padang Pariaman 2 periode. Ia dinilai banyak memberi kemajuan saat memimpin daerah tersebut sebagaimana yang dapat disaksikan bersama bagaimana pesatnya pembangunan di Padang Pariaman.

"Dengan memperhatikan rekam jejak kedua tokoh tersebut maka PDI Perjuangan memutuskan mengusung pasangan tersebut," katanya.

Baca juga: Mulyadi-Ali Mukhni Kantongi Dukungan PDIP di Pilgub Sumbar

Tindaklanjut setelahnya adalah pemenangan program yang telah disusun partai untuk kemudian dilaksanakan oleh seluruh jajaran partai di daerah di Sumatera Barat, untuk memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni.

Selain itu, pemberian rekomendasi pada pasangan itu juga berdasarkan survei internal PDIP. Dirinya optimis pasangan ini akan dapat memenangkan Pilkada

"Insyaallah program pemenangan kita berdasarkan survey," ujarnya.

Dengan diputuskannya Mulyadi-Ali Mukhni, tentu dengan pertimbangan yang masak. Sudah melalui prosedur partai yang mulai dari bawah, dari sistem penjaringan penyaringan, menurut PDIP inilah pasangan yang cocok.

Kemudian, sesuai ideologi partai untuk memimpin Sumbar ke depan.
Saat ini pihaknya juga sedang persiapkan semua persyaratan untuk pendaftaran di KPU Sumbar. Setelah itu baru akan dipersiapkan lainnya seperti deklarasi. Pendaftaran direncanakan pada tanggal 5 September.

"Setelah itu baru kita akan melaksanakan hal-hal lainnya dengan pelaksanaan protokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya diketahui, rekomendasi untuk Mulyadi-Ali Mukhni diumumkan dalam acara Pengumuman tahap 5 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

"Untuk provinsi Sumbar rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukhni, merdeka," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani seperti yang disiarkan langsung di akun youtube PDIP.

Setelah dibacakan Puan, penyerahan rekomendasi diserahkan oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto. Mulyadi di atas panggung tampak menerima langsung surat rekomendasi tersebut didampingi oleh Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman.

"Semoga sumbar menjadi Provinsi yang memang mendukung negara Pancasila, merdeka," ujar Puan setelah surat rekomendasi diterima Mulyadi. (Rahmadi/ABW).

Baca Juga

Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
2 Caleg DPR RI Suara Terbanyak di Sumbar Berpeluang Jadi Calon Gubernur
Caleg DPR RI Dapil Sumatra Barat (Sumbar) 2 dari Partai Demokrat, Mulyadi, memperoleh suara melebihi 100 ribu pada Pileg 2024. Hal ini
Berpeluang Kembali Jadi Anggota DPR RI, Mulyadi Klaim Perolehan Suara Tembus 100 Ribu
Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Mulyadi, diprediksi meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Sumatra Barat 2. Hal ini sesuai dengan
Quick Count Indikator di Dapil Sumbar 2, Caleg DPR RI Mulyadi Raup Suara Terbanyak
PDIP Sumbar Targetkan Tiap Dapil Raih 1 Kursi
PDIP Sumbar Targetkan Tiap Dapil Raih 1 Kursi
Kader Demokrat Sumbar Diperintahkan Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM
Kader Demokrat Sumbar Diperintahkan Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM