Air Mawar Bermanfaat untuk Cegah Kulit Keriput Hingga Atasi Ketombe

Air Mawar Bermanfaat untuk Cegah Kulit Keriput Hingga Atasi Ketombe

Ilustrasi - Air mawar. (Foto: Silviarita/pixabay.com)

Langgam.id - Air mawar ternyata punya banyak manfaat untuk perawatan kulit. Kesegaran aromanya, juga bisa menenangkan sehingga membuat rileks. Air mawar juga berkhasiat mengendalikan minyak berlebih serta kotoran pada kulit.

Selain itu, air mawar ternyata juga berguna untuk mengurangi ketombe. Berikut ini empat manfaat air mawar untuk tubuh, sebagaimana dikutip Tempo.com dari Indian Express, Minggu, 14 Maret 2021.

1. Membantu penyembuhan kulit
.
Air mawar dapat membantu melawan tanda-tanda keriput dan garis halus penuaan. Sehingga, bila rutin menggunakannya dalam perawatan kulit harian dapat secara efektif mengurangi komedo dan jerawat.

Selain itu, air mawar juga dipercaya para ahli bisa untuk rileksasi. Air mawar disebut bisa meningkatkan suasana hati dan memiliki efek yang sangat menenangkan dengan membuat rileksasi.

2. Antibakteri dan antiinflamasi
.
Terik matahari dapat menimbulkan banyak masalah yang berkaitan dengan kulit. Beberapa dari kondisi ini termasuk kemerahan dan peradangan. Penyebabnya bisa beberapa faktor seperti reaksi alergi atau disfungsi sistem kekebalan namun semua dapat diredakan dengan air mawar.

Air mawar membantu mengurangi kemerahan, peradangan dan juga meningkatkan warna kulit dengan penggunaan teratur. Air mawar bekerja dengan menjaga keseimbangan pH kulit dan mengendalikan minyak berlebih serta kotoran.

3. Face mist
.
Air mawar memberikan efek segar dan sejuk pada kulit. Saat wajah mulai terlihat lesu dan lelah, semprotkanlah air mawar pada wajah.

Air mawar juga wajib dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit. Setelah membersihkan wajah dengan sabun, gunakan air mawar pada wajah atau cukup dengan menyemprotkannya secara langsung.

Jika Anda menyemprotkan air mawar setelah merias, ini akan membuat wajah menjadi lebih bercahaya.

4. Merawat rambut dan kulit kepala

Saat udara panas, kulit kepala sering terasa kering. Hal inilah yang sering menyebabkan ketombe dan air mawar membantu mengatasinya.

Air mawar juga mengurangi ketombe dan sifat berminyak, bagi mereka yang menderita kondisi seperti psoriasis dan eksim. (tempo.co/SS)

 

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kenalkan 2 Produk Baru, FastBio RBD dan VaccarBio
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Bio Farma Kembangkan Medbiz, Belanja Produk Farmasi Langsung dari Distributor Resmi
Langgam.id - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengingatkan para Nakes di daerah yang ia pimpin untuk mencegah dan menghindari Pneumonia pada anak.
Kata Mahyeldi Soal Pneumonia pada Anak: Angka Kematiannya Lebih Besar dari Covid-19
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Melihat Keunggulan Kamar Bedah Operasi di SPH
Sajian Spesial Bagi Penunggu Pasien di Ruang Rawat Inap VIP dan VVIP Semen Padang Hospital
Kurangi Penumpukan Pasien, SPH Berlakukan Registrasi Antrian Online
Skrining Kesehatan, Cara Fakultas Keperawatan Unand Cegah Penyakit di Kamang Magek
Skrining Kesehatan, Cara Fakultas Keperawatan Unand Cegah Penyakit di Kamang Magek