Agam Putuskan Tidak Ikut TdS Tahun Ini

Agam Putuskan Tidak Ikut TdS Tahun Ini

Para pembalap saling berkejaran menjelang garis finsi etape VII Tour de Singkarak 2019 di Dermaga Danau Kerinci, Jambi Jumat 8/11. (Tim Media Tds)

Langgam.id - Kabupaten Agam memutuskan tidak ambil bagian dalam event Tour de Singkarak (TdS) 2021. Agam hanya akan berpartisipasi pada gelaran Singkarak Grand Fondo.

Tahun ini, TdS miliki konsep baru dengan menggandengkan TdS dengan Singkarak Grand Fondo, yang pesertanya dari para penggemar balap sepeda non atlet berasal dari komunitas mantan atlet, dan masih mempunyai kapasitas serta stamina untuk bersepeda jarak jauh.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan, tahun ini tidak ikut andil dalam pelaksanaan TdS, namun tetap jadi bagian dalam event itu dengan berpartisipasi jadi tuan rumah Singkarak Grand Fondo. Agam jadi salah satu daerah dilalui peserta Singkarak Grand Fondo tersebut.

“Ketidakikutsertaan Kabupaten Agam dalam TdS tahun ini, mengingat batalnya sejumlah daerah mengikuti event tersebut, sehingga Agam sebagai daerah yang miliki rute terekstreme juga batal mengikutinya,” ujar Andri saat mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan event TdS 2021 di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (19/8).

Padahal, katanya, Pemkab Agam sudah menyiapkan dukungan dalam pelaksanaan event tersebut. Namun, mengingat peserta Singkarak Grand Fondo ini juga dari penggiat pariwisata dan influencer, maka diyakininya akan berikan dampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya, selain terpromosikan pariwisata daerah, juga berefek pada perekonomian masyarakat, karena event ini lebih bernuansa wisata.

Terkait pelaksanaan Singkarak Grand Fondo, berdasarkan hasil survey Kabupaten Agam dijadikan sebagai lokasi start dan finish, dengan jadwal pelaksanaan masih tentatif.

Baca Juga

Ribuan Pengunjung Banjiri Objek Wisata Agam Selama Libur Lebaran
Ribuan Pengunjung Banjiri Objek Wisata Agam Selama Libur Lebaran
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Pemkab Agam Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Idul Fitri, Pastikan Pelayanan Kembali Optimal
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Pawai Obor Daruak Daram Hangatkan Malam Jelang Lebaran di Lubuk Basung
Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara mengatakan bahwa banjir bandang lahar dingin yang melanda Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai
Dampak Banjir Lahar Dingin di Agam: Jalan Pertanian Putus hingga Warga Harus Dievakuasi
Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati meninjau lokasi musibah banjir lahar dingin aliran Gunung Marapi di Bukit Batabuah,
Antisipasi Banjir Lahar Dingin, Polres Bukittinggi Koordinasi dengan BPBD Agam