Ada Kunjungan ke Provinsi Lain, Jokowi Batal 2 Hari di Sumbar

Ada Kunjungan ke Provinsi Lain, Jokowi Batal 2 Hari di Sumbar

Presiden Jokowi meresmikan jalan tol ruas Padang-Pekanbaru untuk seksi Pekanbaru-Bangkinang di Gerbang Tol Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (4/1/2022). (Foto: Youtube Sekretarariat Presiden)

Langgam.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) batal dua hari berada di Sumatera Barat (Sumbar). Sebagaimana sebelumnya, Jokowi dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja ke Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Padang, hingga Kepulauan Mentawai.

Kunjungan tersebut dijadwalkan pada Rabu (25/10/2023) hingga Kamis (26/10/2023), namun dua daerah yakni Kabupaten Agam dan Pariaman batal dikunjungi Presiden Jokowi.

Sekdaprov Sumatera Barat, Hansastri mengatakan, informasi terbaru yang kita terima Presiden Jokowi ada kegiatan melantik Menteri Pertanian hari ini. Jadi waktu beliau semakin pendek, dan kunjungan yang sebelumnya ke Pariaman dan Kabupaten Agam itu batal.

"Beliau hari ini ada melantik Menteri Pertanian serta ada juga kunjungan ke provinsi lain. Jadi kunjungan ke Pariaman dan Kabupaten Agam tidak jadi," tuturnya, Rabu, (25/10/2023).

Ia mengatakan, jika tidak ada perubahan jadwal kunjungan Presiden Jokowi hari ini adalah ke daerah Kepualauan Mentawai hingga Kota Padang.

Kendati demikian, saat ditanya jam berapa pastinya Presiden Jokowi akan tiba di Sumatera Barat, Hansastri belum bisa memberikan kepastian tentang itu.

"Kalau untuk jamnya saya tidak bisa memastikan jam berapanya, karena jadwalnya berubah-ubah terus," sebutnya.

Katanya, persiapan kita sejuah ini untuk setiap daerah yang akan dikunjungi Presiden Jokowi itu sudah matang, tetapi jadwalnya berubah dan kita harus menyesuaikan dengan itu.

"Yang namanya kita tuan rumah kemana saja rencananya tentu kita siapkan. Namun karena ketersedian waktu beliau juga terbatas jadi kita menyesuaikan saja," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (25/10/2023) hingga Kamis (26/10/2023) mendatang.

"Rencananya kedatangan beliau akan mengunjungi 4 daerah di Sumbar, mulai dari Kepulauan Mentawai, Kota Pariaman, Kabupten Agam hingga Kota Padang," kata Sekdaprov Sumatera Barat, Hansastri melalui sambungan telepon, Senin, (23/10/2024).

Lanjutnya kunjungan pertama adalah meresmikan Bandar Udara Mentawai. Kemudian setelah dari Mentawai lanjut ke Pariaman.

Katanya, di Kota Pariaman Presiden RI akan mengunjungi Pasar Rakyat hingga SMK. Kemudian setelah itu juga akan mengunjungi pasar rakyat di Kabupaten Agam.

"Kunjungan ke Mentawai, Kota Pariaman dan Kabupaten Agam itu pada 25 Oktober 2023," lanjutnya.

Kemudian pada 26 Oktober 2023, Presiden RI akan berkunjung mengunjungi kantor Bulog di Kota Padang hingga SMK.

"Kunjungan ke Bulog ini karena harga beras lokal di Sumatera Barat saat ini mengalami kenaikan, maka dari itu beliau meninjau langsung ke sana," sebutnya. (LSM/Fs)

Tag:

Baca Juga

Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadinya kenaikan penumpang pada arus balik Lebaran 2024 pada 13 April 2024 (H+2) dan
H+4 dan H+5 Lebaran, Sekitar 6000 Pemudik Tinggalkan Sumbar Melalui BIM
Jalur satu arah atau one way di rute Padang-Bukittinggi mulai dilaksanakan besok, Minggu (7/4/2024). One way ini akan digelar hingga 15
Rute One Way Arus Balik Padang - Bukittinggi Berubah
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Padang Panjang melakukan penutupan jalur alternatif Padang-Bukittinggi yang melewati Batu Palano bagi kendaran roda empat.
Hari Ini, Sistem One Way Padang-Bukittinggi Diberlakukan Lebih Cepat
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Pengerukan Sedimen Lahar Dingin di Aia Angek Tuntas, Cukup Aman Dilalui Bila ke Bukittinggi
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka
Sempat Vakum 4 Tahun, Karni Ilyas Sponsori Main KIM Nagari Balingka