Kejari Padang Panjang Sediakan Layanan Konsultasi Hukum Gratis

layanan hukum gratis

Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Padang Panjang, Minang Zazali (foto: Humas Padang Panjang)

Langgam.id - Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang menyediakan pelayanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat. Layanan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang terlibat dengan hukum.

Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejari Padang Panjang, Minang Zazali mengatakan, layanan ini dapat digunakan oleh masyarakat umum secara gratis.

"Kebanyakan dari masyarakat yang datang konsultasi itu masalah kasus hukum perdata, perceraian, sengketa tanah dan banyak lagi lainnya. Kami hanya memberikan informasi tentang hukum itu, tidak ikut mengurusi kasus mereka," kata Minang.

Ia menyebut, dari tahun 2020 hingga saat ini sudah ada 14 masyarakat yang melakukan konustasi. Kebanyakan dari mereka bertanya tentang masalah sengketa tanah,” ujarnya.

Dengan adanya layanan ini, ia berharap masyarakat dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tenntang hukum yang dihadapinya. Jadi mereka dapat informasi yang jelas dan langsung mengerti.

“Masyarakat yang ingin konsultasi, cukup membawa identitas. Kerahasiaannya dijamin,” sebutnya.(Mg-Yulia/Ela)

Baca Juga

Dugaan kasus pemalsuan tanda‎ tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam, Herry Chandra Dt. Kupiah telah dinyatakan lengkap atau P21
Berkas Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Mamak Kepala Kaum di Padang Panjang P21
manfaat beras
Kenaikan Tipis Harga Beras, PH Padang Panjang Kembali Fluktuatif Rendah
Pasokan Melimpah, Cabai dan Bawang Merah di Padang Panjang Turun Harga
Pasokan Melimpah, Cabai dan Bawang Merah di Padang Panjang Turun Harga
Ketua KPU Kota Padang Panjang, Puliandri meminta kepada partai politik (parpol) memperhatikan dokumen yang menjadi syarat pencalonan.
KPU Padang Panjang Minta Parpol Perhatikan Dokumen yang Jadi Syarat Pencalonan Pilkada
Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang menggelar Lomba Marandang di Lapangan Abu RT 4 pada Jumat
Lestarikan Warisan Kuliner Daerah, Lomba Marandang Digelar di Padang Panjang
Delegasi ISI Padang Panjang tampil di Asia Pacific Bond (APB) for Theatre School Festival ke-17 di National School of Drama, India,
Pertunjukan Randai Kontemporer dari ISI Padang Panjang Tampil Memukau di India