Langgam.id - Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus melakukan kunjungan koordinasi dengan Ombudsman Sumbar. Dalam kunjungan Guspardi kembali memberi refleksi tupoksi Ombudsman dalam membantu dan mengawasi pelayanan publik.
"Birokrasi kita saat ini tidak begitu baik, masih banyak persoalan. Maka dari itu, Ombudsman perlu bekerja lebih keras lagi dalam mengawasi hal ini," ujar Guspardi, Rabu (23/12/20).
Diketahui bahwa Ombudsman sebagai lembaga pengawas memang selalu hadir dan memberi solusi tentang pelayanan publik di tengah masyarakat. Menanggapi hal itu, Pelaksana Harian Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Ade Wahidi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Guspardi hari ini.
"Kami sangat bersyukur karena merasa diperhatikan dalam kunjungan pertama kali anggota DPR RI Komisi II periode tahun ini," ucap Adel.
Tak lupa Adel sempat memaparkan animo masyarakat untuk melapor semakin meningkat saat ini, meski polanya sedikit berbeda dan harus dilakukan secara online akibat pandemi.
"Tidak hanya peningkatan, tapi substansi laporan juga berubah, tahun lalu soal pendidikan tapi tahun ini lebih banyak laporan kesejahteraan sosial," ujarnya.
Menurut data, keluhan masyarakat disebabkan program bansos hingga mencapai jumlah 152 laporan, hingga ombudsman membuat posko khusus menangani laporan terkait bansos tersebut. (Tasya/ABW)