Makam Pasien Covid-19 di Padang Dibongkar Setelah Ditolak Warga

Pasien Covid-19 Tanah Datar, ILUSTRASI PEMAKAMAN

Ilustrasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 (Foto: berita.payakumbuh.go.id)

Langgam.id - Salah satu makam pasien covid-19 asal Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) dibongkar setelah mendapatkan penolakan dari warga sekitar pemakaman di Kota Padang. Akhirnya jenazah dibongkar untuk dipindahkan ke pemakaman lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengatakan jenazah wanita berusia 40 tahun tersebut merupakan warga asli Kota Padang, sehingga dibawa keluarga untuk dimakamkan di kawasan Pengambiran. Pasien tersebut bekerja di Pemko Pariaman dan dirawat di RSUD Pariaman. Pasien tersebut diketahui memiliki komorbid.

Jenazah dibawa dari Pariaman untuk dikuburkan di Pengambiran, namun dirinya mendapatkan laporan bahwa warga sekitar menolak dan menyuruh kembali membongkar makam pada Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Karena ditolak akhirnya diantarkan ke pemakaman di Bungus Teluk Kabung Padang, masyarakat menolak dikuburkan di Pengambiran,  dipaksa dikeluarkan," katanya Kamis (8/10/2020).

Pihaknya sempat berkoordinasi dengan petugas dan camat sekitar agar jenazah tetap bisa dimakamkan disana, namun setelah terjadi negoaisasi masyarakat tetap menolak. Sehingga petugas terpaksa juga mengantarkan ke Bungus Teluk Kabung.

"Ambulan petugas ditahan oleh masyarakat, tidak boleh pergi, disuruh bongkar kembali, karena itu akhirnya dibongkar," katanya. (Rahmadi/ABW)

Baca Juga

Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M