Kenormalan Baru, Disdukcapil Padang Panjang Kembali Buka Layanan Tatap Muka

Kenormalan Baru, Disdukcapil Padang Panjang Kembali Buka Layanan Tatap Muka

Disdukcapil Padang Panjang Kembali Buka Layanan Tatap Muka. (Foto Diskominfo Padang Panjang)

Langgam.id- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang kembali membuka layanan tatap muka.

Baca juga: Kenormalan Baru di Padang Panjang Diperkuat dengan Perda

"Layanan tatap muka sudah kita buka kembali. Masyarakat sudah bisa datang ke kantor untuk mengurus administrasi kependudukan," ujar Maini MM Kepala Disdukcapil Kota Padang Panjang Maini MM, Jumat (12/06/2020).

Maini mengatakan, pihaknya telah menerapkan konsep kenormalan baru, di antaranya adanya tabir pembatas antara petugas dan masyarakat. Setiap masyarakat yang datang juga harus menggunakan masker.

Masyarakat juga diminta untuk cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan. Jarak masyarakat yang datang pun diatur sesuai dengan protokol Covid-19.

Baca juga: Kabar Baik, Seluruh Pasien Covid-19 di Padang Panjang Dinyatakan Sembuh

"Kemaren layanan tatap muka ini kita tutup dan diganti dengan layanan online. Nampaknya masyarakat lebih puas dengan layanan tatap muka," ujarnya.

Namun, kata Maini, masih banyak juga masyarakat yang senang dengan layanan online. Mereka hanya mengurus dari rumah dan ke kantor untuk barter dokumen. (*/SRP)

Baca Juga

Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga bawang merah di Padang Panjang turun pada minggu pertama Mei ini. Harga bawang turun dari dari Rp52.167 per kg menjadi Rp51.000/kg.
Pasokan Bertambah, Harga Bawang Merah di Padang Panjang Turun
Bagi masyarakat Padang Panjang yang memiliki hewan peliharaan dengan penular rabies seperti kucing, anjing dan kera, bisa mengikuti vaksinasi massal rabies yang dimulai Senin
Vaksinasi Massal Rabies Gratis Digelar di Padang Panjang Mulai 6 Mei