Langgam.id- Maskapai Lion Air berkomitmen meningkatkan kualitas layanan bagi jemaah haji Embarkasi Padang. Lion sudah melayani penerbangan jemaah haji sejak Sabtu (3/5/2025).
Direktur Utama Super Air Jet (Lion Air Grup) Ari Azhari mengaku, ada beberapa kendala yang dihadapi, saat melayani jemaah haji dari Asrama Haji menuju Bandara Minangkabau.
“Saat proses pemberangkatan kloter pertama, ada dua dari 11 bus yang AC nya tidak hidup. Padahal H-1 dan paginya sudah kita cek, tak ada masalah. Namun tiba-tiba saat keberangkatan, ada dua bus yang AC nya tak hidup,” ujarnya kepada langgam.id, Rabu (8/5/2025).
Ari mengatakan, sesuai dengan komitmen Lion Air dalam memberikan pelayanan haji secara maksimal, pihaknya sudah meminta pemilik bus untuk mengganti beberapa bus untuk melayani jemaah kloter selanjutnya.
“Kita berharap persoalan ini tak terjadi lagi. Bus yang kita siapkan sudah sesuai dengan spek dan ketentuan dari Kemenag. Kita berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan untuk jemaah haji,” ujarnya.
Sebelumnya, ada beberapa catatan dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Padang yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Mahyudin. Di antaranya layanan transportasi dari Asrama Haji menuju Bandara Minangkabau, pelayanan one stop service dan prioritas lansia.
"Saat pemberangkatan jemaah kloter pertama dari Asrama Haji menuju BIM, AC salah satu bus mati, ini tentu akan mengganggu pelayanan. Kita minta pihak Lion Air, segera memperbaiki dan mengganti unit yang sesuai dengan spek yang telah ditentukan sebelumnya," ujarnya.