Rute Terpanjang Trans Padang Pusat Kota-Bungus Beroperasi, Dishub: Tarif Tetap Sama

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar meresmikan pengoperasian 12 armada baru Trans Padang untuk koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus

Pj Wako Andree Algamar bersama pejabat lainnya Andree mencoba langsung untuk menaikki Trans Padang dari Kantor Camat Bungus Teluk Kabung sampai ke Simpang Pelabuhan Bungus. [foto; Diskominfo Padang]

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar meresmikan pengoperasian sebanyak 12 armada baru Trans Padang untuk koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung, Kamis (12/9/2024).

Pada kesempatan itu, Andree mencoba langsung untuk menaikki Trans Padang dari Kantor Camat Bungus Teluk Kabung sampai ke Simpang Pelabuhan Bungus.

Andree mengungkapkan bahwa pengoperasian koridor 2 rute Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung ini merupakan bagian dari upaya Pemko Padang memberikan moda transportasi umum yang layak untuk seluruh warga kota.

Dalam menyediakan moda transportasi yang layak untuk warga, terang Andree, Pemko Padang telah senantiasa memberikan subsidi lebih dari Rp30 miliar setiap tahunnya.

"Untuk itu mari sama-sama kita gunakan Trans Padang, tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," harap Andree dalam keterangannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan mengatakan bahwa koridor 2 memiliki rute terpanjang dibandingkan koridor lain. Yaitu lebih kurang 50 Km.

"Untuk tarif tetap sama, Rp1.500 untuk pelajar dan Rp3.500 untuk umum," beber Ances.

Diketahui, dengan sudah beroperasinya koridor 2 rute Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung, maka total armada Trans Padang yang beroperasi di enam koridor ke seluruh wilayah Kota Padang sebanyak 72 unit.

Rinciannya yaitu, koridor 1 rute Pusat Kota-Batas Kota-Terminal Anak Air ada 20 armada. Koridor 3 rute Pusat Kota-Pusat Pemerintahan Aia Pacah 10 armada.

Kemudian, koridor 4 rute Lantamal-Bypass-Terminal Anak Air dengan 10 armada. Koridor 5 rute Pusat Kota-Indarung dengan 10 armada. Koridor 6 rute CGV Pasar Raya-Kampus Unand dengan 10 armada. (*/yki)

Baca Juga

Bak truk pengangkut sampah di Kota Padang kini sudah dipasang terpal.  Hal ini dilakukan Dinas Lingkungam Hidup Padang
Cegah Sampah Berceceran, Bak Truk Pengangkut di Padang Dipasang Terpal
Berita Pasaman Barat - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: BMKG pusat gempa bukan dari patahan Angkola atau Sianok. segmen Talamau.
Pemko Ingatkan Bangunan di Padang Harus Ramah Bencana
12 Unit Trans Padang Mulai Wara-wiri Layani Warga Bungus Teluk Kabung
12 Unit Trans Padang Mulai Wara-wiri Layani Warga Bungus Teluk Kabung
ASN Pemko Padang Antusias Ikuti Olahraga Bersama dan Cek Kesehatan
ASN Pemko Padang Antusias Ikuti Olahraga Bersama dan Cek Kesehatan
Pemko Padang telah menindaklanjuti sejumlah rekomendasi LHP Ombudsman RI Perwakilan Sumbar terkait penyelenggaraan reklame
Rekomendasi LHP Ombudsman Soal Reklame Rokok Sudah Ditindaklanjuti Pemko Padang
Pj Sekda Kota Padang, Yosefriawan mengatakan, bahwa pada 2024 ini jumlah pelamar CPNS Pemko Padang mencapai 11.885 orang.
8.639 Pelamar CPNS Pemko Padang Lolos Seleksi Administrasi, Sejumlah Formasi Sepi Peminat