10 Pelaku Tawuran di Padang yang Tebas Tangan Lawannya hingga Putus Diringkus Polisi

Aksi tawuran kembali terjadi di Kota Padang pada Sabtu (10/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB di Jembatan Melindo Pagambiran, Lubuk Begalung.

Ilustrasi Tawuran

Langgam.id - Polisi bergerak cepat mengungkap para remaja terduga pelaku tawuran yang mengakibatkan putusnya tangan seorang remaja bernama Farel Okta Firmansyah (16) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Remaja ini kehilangan tangannya tepat di pergelangan akibat ditebas mengunakan senjata tajam. Insiden berawal dari tawuran antargeng.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, membenarkan beberapa remaja yang terlibat tawuran sudah ditangkap.

"Beberapa iya sudah ditangkap," kata Dedy, Sabtu (10/8/2024).

Dedy mengungkapkan dari beberapa remaja yang diamankan, belum merupakan pelaku utama pembacokan. Kasus ini masih dikembangkan untuk memburu pelaku utama.

"Pelaku utamanya (pembacokan) belum ditangkap," ujarnya.

Dedy menyebutkan para remaja yang diamankan sudah merencanakan aksi tawuran dengan kelompok dari korban pembacokan.

"Memang mereka ini pelaku tawuran antargeng," imbuhnya.

Aksi tawuran ini diketahui terjadi di Jembatan Melindo Penggambiran, Kecamatan Lubuk begalung, Kota Padang, Sabtu (10/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi berawal ketika Farel bersama teman-temannya konvoi dengan sepeda motor. Mereka ini merupakan kelompok tawuran bernama Partai Rawang Junior Gabungan.

Rombongan tersebut kemudian bergerak dari kawasan Rawang menuju Simpang Lubuk Begalung. Total setidaknya terdapat 50 orang.

Sesampainya di dekat Jembatan Melindo Penggambiran, rombongan Farel Cs berpapasan dengan kelompok geng tawuran lawannya yakni Timur Ogah Mundur. Total mereka juga sebanyak 50 orang.

Selanjutnya Farel Cs dikejar oleh kelompok lawan berpapasan di jalan tersebut. Ia tersudut dan kemudian dipukul mengunakan senjata tajam jenis clurit ke arah badan.

Farel berusaha menangkis dengan mengunakan tangan kirinya. Namun tangkisan itu menyebabkan tangan kirinya putus di pergelangan.

Di saat tangan Farel putus tersebut datanglah teman-temannya membantu, sehingga kelompok tawuran lawannya kabur. Farel selanjutnya dibawa ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan medis. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Cuaca ekstrem maritim melanda wilayah pesisir Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (16/10/2024) pagi dan siang hari. Gelombang tinggi menghantam
Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada Hingga 18 Oktober
Abrasi menyebabkan ambruknya bagian belakang Rumah Makan Pasir Putih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (16/10/2024).
Abrasi di Bungus Teluk Kabung, Rumah Makan Ambruk, 15 Pelajar Padang Terluka
Tiga rumah dan satu musala di kawasan Pantai Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terancam abrasi
Tiga Rumah dan Satu Musala Terimbas Abrasi di Pantai Pasia Jambak
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan
Plt Gubernur Serahkan SK, Jabatan Pj Wako Padang Panjang dan Pariaman Diperpanjang
Plt Gubernur Serahkan SK, Jabatan Pj Wako Padang Panjang dan Pariaman Diperpanjang