Pansel Umumkan 3 Nama Calon Komisaris Bank Nagari Periode 2024-2027

Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,

Kantor pusat Bank Nagari. [Foto: Dok. Humas BN]

Langgam.id - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisaris PT Bank Nagari mengumumkan tiga nama lulus sebagai calon untuk menduduki kursi komisaris bank terebut untuk periode 2024-2027.

Pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel Audy Joinaldy itu menyatakan tiga nama calon komisaris lulus tahapan seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dilakukan oleh LPPI sebagai lembaga penyelenggara.

"Tiga nama dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan, dan diundang untuk mengikuti tahapan wawancara akhir," demikian dalam pengumuman itu.

Tiga nama itu adalah Andri Yulika, yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Manar Fuadi, Komisaris Bank Nagari, dan Endrizanof, Komisaris Bank Nagari dan Mantan Direktur Kepatuhan Bank Nagari.

Sebelumnya, LPPI telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 11 nama calon komisaris Bank Nagari pada 5-8 Mei 2024. Mereka mengikuti serangkaian tes psikologi, uji tertulis keahlian, uji tulisan makalah strategis pengawasan, uji presentasi makalah strategis pengawasan, dan tes wawancara.

Pansel menyatakan keputusan panitia atas hasil tes tersebut bersifat mengikat, mutlak, dan tidak bisa diganggu gugat. (*/Fs)

Baca Juga

Urang Awak di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran
Urang Awak di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran
Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Cuaca ekstrem maritim melanda wilayah pesisir Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (16/10/2024) pagi dan siang hari. Gelombang tinggi menghantam
Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada Hingga 18 Oktober
Abrasi menyebabkan ambruknya bagian belakang Rumah Makan Pasir Putih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (16/10/2024).
Abrasi di Bungus Teluk Kabung, Rumah Makan Ambruk, 15 Pelajar Padang Terluka
Tiga rumah dan satu musala di kawasan Pantai Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terancam abrasi
Tiga Rumah dan Satu Musala Terimbas Abrasi di Pantai Pasia Jambak
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan