Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen

InfoLanggam - Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat. Sungai Limau juga merupakan pusat pemerintahan dari Kecamatan Asam Jujuhan.

Jarak tembuh Nagari Sungai Limau ke pusat ibu kota Kabupaten Dharmasraya sekitar 83,3 Kilometer atau 2 Jam 16 Menit. Namun dibalik semua itu, capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kita beri Apresiasi.

Dilansir dari laman Facebook Bakeuda Dharmasraya pada 7 Juni 2024, bahwa dari 52 nagari yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, Nagari Sungai Limau memperoleh capaian realisasi PBB tertinggi saat ini yaitu 89 persen.

Kemudian disusul oleh Nagari Sinamar 53 persen, Nagari Koto Nan IV Dibawuah 48 persen, Nagari Sungai Rumbai 38 persen, Nagari Banai 35 persen dan capaian 30 persen Nagari Empat Koto Pulau Punjung.

Bagi nagari yang capaian PBB-nya masih diposisi 1 persen hingga 8 persen mohon untuk ekstra melakukan kontribusi untuk pemberian SPPT PBB pada Masyarakat.

Selanjutnya pemerintah daerah memberikan aplus untuk nagari dan masyarakat yang yang telah memberikan kontribusi untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan buat daerah kita Kabupaten Dharmasraya. (*)

Baca Juga

Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Ridwan Syarif mengikuti kegiatan Musrenbang
Pimpinan Baznas Dharmasraya Hadiri Musrenbang Nagari Koto Ranah 2024
Baznas Dharmasaraya kembali menyerahkan penyaluran zakat untuk bantuan biaya berobat dan pendampingan di rumah sakit bagi warga dalam program
Warga Dharmasraya Terima Bantuan Biaya Berobat dan Pendampingan di Rumah Sakit
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa ada beberapa agenda penting Pemkab Dharmasraya ke depan yang perlu
Berikut Agenda Penting Pemkab Dharmasraya yang Perlu Dukungan DPRD ke Depan
Baznas Kabupaten Dharmasraya bersama Polres Dharmasraya menyerahkan kunci bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2024
Warga Nagari Sungai Duo Dharmasraya Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas dan Polres
Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam bidang pendistribusian dan pendayagunaan melaksanakan sebuah program yaitu SantriPreneur.
Baznas Dharmasraya Salurkan Program SantriPreneur di Ponpes Pembangunan Pulau Punjung
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Periode 2024-2029, Ade Sudarman.
Sutan Riska Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya