BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Sumbar 3 Hari ke Depan

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan melanda Sumatra Barat (Sumbar) selama tiga hari ke depan. Yaitu mulai Senin

Ilustrasi hujan lebat. [foto: canva.com]

Langgam.id - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi masih akan melanda Sumatra Barat (Sumbar) selama tiga hari ke depan. Yaitu mulai Senin (13/5/2024) hingga Rabu (15/5/2024).

Kondisi cuaca Sumbar itu diketahui dari postingan BMKG Minangkabau di akun Instagramnya pada Senin (13/5/2024).

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah masih terpantau berpotensi terjadi dalam 3 hari ke depan," tulis BMKG Minangkabau.

Berikut peringatan dini 3 harian wilayah Sumatra Barat:

1. Senin (13/5/2024)

Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore-malam hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Limapuluh Kota, Padang Panjang.

Kemudian, Tanah Datar, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan.

Pada diri hari di wilayah Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan.

2. Selasa (14/5/2024)

Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang-sore hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman.

Kemudian, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Solok Selatan. Pada malam hari di wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Padang dan Pesisir Selatan.

3. Rabu (15/5/2024)

Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang-sore hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang.

Kemudian, Padang Pariaman, Padang, Pesisr Selatan. Pada malam hari di wilayah Solok Selatan, Sijunjung, Dharmasraya, dan sekitarnya. (*/yki)

Baca Juga

Cuaca ekstrem maritim melanda wilayah pesisir Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (16/10/2024) pagi dan siang hari. Gelombang tinggi menghantam
Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada Hingga 18 Oktober
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Sumata Barat (Sumbar) pada Sabtu-Minggu.
Sejumlah Wilayah di Sumbar Berpotensi Diguyur Hujan Lebat pada 12-13 Oktober, Ini Daerahnya
BMKG menyebutkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi akan melanda beberapa wilayah di Sumbar dalam tiga hari ke depan.
BMKG: Sumbar Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Sampai 3 Hari ke Depan
Kota Padang kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi sejak pukul 17.30 WIB, Jumat (4/10/2024). Kondisi cuaca ini menimbulkan potensi genangan air, banjir,
Hujan Lebat dan Angin Kencang Landa Padang, BPBD Imbau Warga Waspada
Trend Peningkatan suhu Sumbar tahun 2024
Trend Peningkatan suhu Sumbar tahun 2024
Lima kali gempa terjadi di wilayah Sumatra Barat pada Jumat malam (9/8/2024) hingga Sabtu dini hari (10/8/2024). Empat kali gempa tersebut
BMKG Catat Terjadi 5 Kali Gempa di Bukitttinggi dan Agam Semalam