Ratusan Civitas Akademika UNAND Gemakan Solidaritas untuk Palestina

Ratusan Civitas Akademika UNAND Gemakan Solidaritas untuk Palestina

Ratusan civitas akademika UNAND gelar aksi solidaritas untuk Palestina. (Foto: Ist)

Langgam.id - Gemuruh semangat solidaritas kembali menggema di Universitas Andalas (UNAND) dalam aksi bela Palestina jilid 2, "UNAND Students for Justice in Palestine".

Ratusan sivitas akademika, dari mahasiswa hingga dosen, bahu membahu menyerukan keadilan dan perdamaian untuk rakyat Palestina.

Aksi yang digelar pada Rabu (8/5/2024) lalu ini dimulai dengan sholat ashar dan sholat ghaib berjamaah di Masjid Nurul Ilmi. Kemudian, massa bergerak menuju bundaran Rektorat untuk menggelar orasi.

Suara lantang para peserta aksi menggemakan tuntutan mereka yakni pembebasan Palestina, boikot produk terafiliasi Israel, dan penolakan hubungan Indonesia-Israel. Tak hanya mahasiswa, dosen pun turut berorasi di depan ratusan orang, diiringi nyanyi bersama lagu-lagu perjuangan Palestina.

Di tengah aksi, donasi untuk rakyat Palestina dihimpun melalui lembaga yang berwenang. Bentuk kepedulian ini menjadi bukti nyata solidaritas sivitas akademika UNAND.

Panitia aksi juga mengajak peserta untuk mengunduh aplikasi "No Thanks" untuk mendapatkan informasi produk-produk yang terafiliasi atau tidak terafiliasi dengan Israel.

Orasi dilanjutkan di lapangan Helipad di depan Rektorat UNAND dan ditutup dengan pernyataan sikap yang diwakilkan oleh panitia aksi "UNAND Students for Justice in Palestine". Foto bersama menjadi momen penyatuan semangat solidaritas para peserta aksi.

Harapan agar kebebasan Palestina segera terwujud dan Zionis menghentikan serangan terus dikumandangkan. Suara UNAND menjadi bukti bahwa perjuangan untuk perdamaian di Palestina tak pernah padam.

"UNAND Students for Justice in Palestine" merupakan bentuk inisiatif pergerakan solidaritas membela Palestina yang digagas oleh perguruan tinggi di Indonesia dan berbagai negara lain. Gerakan ini menyuarakan kebebasan dan kemerdekaan bagi rakyat Palestina. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Pj Wako Andree Algamar Terima Anugerah Gelar Kepangeranan dari KGPAA Mangku Alam II
Pj Wako Andree Algamar Terima Anugerah Gelar Kepangeranan dari KGPAA Mangku Alam II
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Mantan Mendagri, Gamawan Fauzi menilai Yaqut Cholil Qoumas tak bijaksana sebagai Menteri Agama.
Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko Minta Maaf Catut Nama Gamawan Fauzi
Petarung Muaythai Sumbar yang turun di kelas under 23-43 Kg putra, Andika Mandala melaju ke babak semifinal pada ajang PON
Kalahkan Atlet Tuan Rumah, Petarung Muaythai Sumbar Maju ke Semifinal PON XXI
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar meninjau Shelter Darussalam yang berada di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah
Perkuat Mitigasi Bencana, Pj Wako Padang Tinjau Shelter Darussalam di Bungo Pasang
Satuan Reserse Narkoba Polres Pesisir Selatan berhasil menangkap seorang residivis penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial JRP (30).
Residivisi Narkoba Ditangkap Polres Pessel, 13 Paket Sabu Diamankan
Pemko Padang bakal menggelar Peringatan Gempa 30 September pada tahun ini yang dilaksanakan di Tugu Gempa, depan Museum Adityawarman.
15 Tahun Berlalu, Berikut Rangkaian Peringatan Gempa 30 September di Padang