Harapan Kapolda Sumbar di HUT Polairud ke-69

Harapan Kapolda Sumbar di HUT Polairud ke-69

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal saat menghadiri syukuran HUT Polairud. (Humas Polda Sumbar)

Langgam - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-69 merupakan momentum evaluasi atas capaian dan kinerja yang telah dilakukan. Semua pencapaian program ini tidak lepas dari kehendak Allah SWT.

"Semoga semakin profesional, unggul, modern. Paling utama menjadi kebanggan masyarakat," kata Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal saat menghadiri syukuran HUT Polairud ke-69 di Pangeran Beach Padang, Rabu (4/12/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh pejabat utama Polda Sumbar dan unsur Forkompinda Sumbar itu, Fakhrizal mengajak anggota Polri untuk menjadikan pertambahan umur institusi ini sebagai ajang evaluasi penuh di semua sektor pelayanan.

"Ini momentum intropeksi diri dan bahan pembelajaran agar ke depan lebih baik," katanya.

Menurut Kapolda, Ditpolairud Polda Sumbar memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan. Seperti illegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya.

Ditpolairud Polda Sumbar juga berperan aktif dalam bidang kemanusiaan, seperti bakti sosial dan pengobatan gratis, menyambangi para nelayan pesisir pantai, menyambangi kelompok masyarakat di pulau terpencil, melakukan Search and Rescue (SAR) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat.

"Saya berterimakasih dan mengapresiasi seluruh personel Ditpolairud Polda Sumbar. Dedikasinya dan pengorbanan dalam melaksanakan tugas telah menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Sumbar," katanya.

Di sisi lain, Jenderal Bintang Dua itu juga mengingatkan bahwa tahun 2020 akan dilangsungkan pilkada serentak secara nasional dan termasuk Sumbar.

Dia berharap, Ditpolairud Polda Sumbar dapat berperan aktif dalam mendukung pengamanan agenda nasional tersebut.

"Optimalkan seluruh kekuatan untuk mendukung terciptanya stabilisasi kamtibmas," tuturnya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono membeberkan sejumlah fakta baru dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18). gadis penjual gorengan
Kapolda Sumbar Ungkap Hasil Forensik Sperma di Tubuh Nia Penjual Gorengan
Kapolda Sumbar Minta Maaf 2 Anggotanya Terlibat Perampokan Mobil Bawa Uang ATM
Kapolda Sumbar Minta Maaf 2 Anggotanya Terlibat Perampokan Mobil Bawa Uang ATM
LBH Padang memberikan tanggapannya terkait konferensi pers yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono atas meninggalnya AM,
Tanggapi Pernyataan Kapolda Soal Kematian AM, LBH: Berhenti Lindungi Pelaku, Proses Mereka Semua
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024