Dharmasraya Canangkan Zona Integritas Anti Korupsi

Dharmasraya Canangkan Zona Integritas Anti Korupsi

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menandatangani kesepakatan pembangunan zona integritas WBK-WBBM di Dharmasraya, Jumat (8/11/2019) (Sumber: Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen memerangi semua persoalan korupsi yang tak habisnya di negeri ini. Salah satunya mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) da Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan dilakukan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Jumat (8/11/2019).

Sutan Riska mendukung pencegahan praktik korupsi di Ranah Cati Nan Tigo. Menurutnya, pembangunan zona integritas WBK-WBBM adalah langkah awal menciptakan Dharmasraya bebas korupsi.

"Semoga dengan pencanangan ini, birokrasi di Pemkab Dharmasraya bersih korupsi dalam melayani masyarakat," katanya.

Bupati menyebutkan, pencanangan zona ini adalah implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 52 Tahun 2014 yang bertujuan menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan bebas korupsi, bersih dan melayani.

"Secara bertahap akan dideklarasikan juga oleh instansi pemerintah di Dharmasraya. Ini bentuk komitmen kami melawan korupsi," katanya.

Sejalan dengan itu, Pemkab Dharmasraya juga telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54 tahun 2015 tentang roadmap reformasi birokrasi pemerintah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016-2020.

Perbup itu mengatur tiga poin utama. Masing-masing, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kemudian pemerintahan yang bersih dan bebas KKN dan peningkatan pelayanan publik.

"Semoga tujuan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini tercapai, demi Dharmasraya yang lebih baik," tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan, perwakilan Kemenpan-RB Rahmawati, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani, serta sejumlah unsur Forkompinda Dharmasraya. (/ICA)

Baca Juga

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan
Kapolres Dharmasraya Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi-Agam
Bupati Buka Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi di Dharmasraya
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Sejumlah pemerintah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan
Pemkab Dharmasraya Gelar Nobar Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima penghargaan Kinerja Pemerintah Kabupaten Terbaik. Yakni, piagam penghargaan atas
Bupati Dharmasraya Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik
Pemkab Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat
Diundang Terima Penghargaan di Hari Otda, Pemkab Dharmasraya Satu-satunya dari Sumbar