Wako Pariaman Serahkan Insentif untuk 383 Guru PAUD

Wako Pariaman Serahkan Insentif untuk 383 Guru PAUD

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan insentif triwulan pertama untuk 383 tenaga pendidik atau guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pariaman. (Foto: Diskominfo Kota Pariaman)

Langgaminfo - Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan insentif triwulan pertama untuk 383 tenaga pendidik atau guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pariaman.

Dalam penyerahan itu, Genius didampingi Bunda PAUD Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Sekretaris Disdikpora, Hertati Taher dan Kabid Paud dan PNF Disdikpora, Yurnal di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (6/4/2023).

“383 Tenaga Pendidik PAUD se Kota Pariaman hari ini menerima insentif untuk Triwulan I. Insentif diberikan langsung ke rekening masing-masing sebesar Rp. 1.500.000/triwulan,” katanya, sebagaimana dirilis Diskominfo di situs resmi Pemko.

Menurutnya, pendidik di tingkat PAUD adalah guru yang sangat penting karena memberikan basis pendidikan kepada anak-anak baik dari segi etika, disipilin, kecerian sehingga ketika masuk ke jenjang SD mereka merindukan masa sekolah di Paud maupun TK.

“Di PAUD anak-anak juga mempelajari ilmu sosial, cara berteman dan saling menyesuaikan diri sesama temannya. Ketika guru Paud mengajarkannya dengan baik maka anak-anak ini memiliki mental yang baik juga ketika memasuki jenjang SD,” ujarnya.

Genius juga meminta kepada guru PAUD agar selalu profesional melalui berbagai pelatihan sehingga mendidik anak-anak semakin baik.

“Kita harus berkomitmen bersama dalam membangun pendidikan agar melahirkan anak-anak yang membanggakan nantinya”, tuturnya. (*/Advertorial)

Baca Juga

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
APK dan Bahan Kampanye Caleg di Pariaman Ditertibkan
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
5232 KPM di Pariaman Terima Bantuan Beras
5232 KPM di Pariaman Terima Bantuan Beras
Layanan AHU dan Merek Hadir di Pariaman
Layanan AHU dan Merek Hadir di Pariaman