Buntut Perusakan Mobnas, Kasat Pol PP-Damkar Padang Panjang Dibebastugaskan

Buntut Perusakan Mobnas, Kasat Pol PP-Damkar Padang Panjang Dibebastugaskan

Kasat Pol PP - Damkar Padang Panjang M Alber Dwitra. (Foto: Kominfo Padang Panjang)

Langgam.id - Kasat Pol PP-Damkar Kota Padang Panjang, Alber Dwitra, dibebastugaskan dari jabatannya pasca perusakan mobil dinas. Kendaraan dinas sengaja dirusak untuk klaim asuransi kendaraan.

Kepala Diskominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, langkah dibebastugaskan dari jabatan ini untuk mempermudah pemeriksaan.

"Mulai hari untuk melancarkan pemeriksaan," ujar Salim saat dihubungi langgam.id, Senin (20/2/2023).

Salim menyebutkan dalam kasus ini tim mencari fakta juga telah dibentuk sesuai perintah wali kota. Hal ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada motif lain.

"Yang bersangkutan diperiksa tim pencari fakta dan BKSDM. Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP-Damkar akan segera ditunjuk," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Maka itu dirinya memerintahkan sekretaris daerah untuk mengambil tindakan tegas.

"Kami sudah menginstruksikan sekretaris daerah untuk membentuk tim mencari fakta, tentang apa yang menjadi sebab dan tentunya akibat bagi pelanggar dari perusakan mobil tersebut," ungkap Fadly dalam rekaman video yang sedang melaksanakan umroh tersebut.

"Saya akan memberikan hukuman tegas yang sesuai yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan supaya peristiwa atau kejadian ini tidak terulang kembali," tambahnya. (*/FS)

Baca Juga

Pengadilan Negeri Padang Panjang kembali melanjutkan sidang perkara pemalsuan tanda tangan Mamak Kaum Koto Nan Baranam dengan terdakwa Gema
Sidang Pemalsuan Tanda Tangan Mamak Kepala Kaum, Hakim ke Terdakwa: Bohong Jangan Sama Hakim
Polres Padang Panjang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan kerugian laptop dan handphone dari sebuah
Pelaku Pencurian di Panjang Panjang Dibekuk, Modus Pantau Korban saat Live di Medsos
Pengadilan Negeri Padang Panjang melanjutkan sidang kasus pemalsuan tanda‎ tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam, Herry Chandra
Sidang Pemalsuan Tandatangan Mamak Kepala Kaum, Saksi Binggung Ada Surat Jual Beli Tanah 1997
KPU Padang Panjang telah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024. Penetapan ini
Nomor Urut Pilkada Padang Panjang: Edwin-Albert 1, Nasrul-Eri 2, Hendri-Allex 3
KPU Padang Panjang sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat serta Wali Kota
KPU Tetapkan DPT Padang Panjang 44.322 di Pilkada 2024
Pimpinan definitif DPRD Padang Panjang periode 2024-2029 resmi ditetapkan dan diambil sumpah jabatannya pada Jumat (20/9/2024).
Tiga Pimpinan Definitif DPRD Padang Panjang Dilantik, Imbral Jadi Ketua