Perbaikan Jalan Berlubang, Warga Padang: Semoga Merata

perbaikan-jalan-berlubang-warga-padang-semoga-merata

Ilustrasi. [Foto: Pixabay.com]

Langgam.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Padang Tri Hadiyanto menyebut perbaikan jalan berlubang akan dilakukan dalam tahun ini. Warga berharap, perbaikan jalan merata di seluruh Kota Padang.

"Semoga penutupan atau penambalan jalan merata di seluruh Kota Padang. Terutama yang dekat lokasi perumahan," kata Asrizal Amir, Minggu (9/10/2022)

Usulan itu, bahkan disampaikan langsung lewat komentarnya di media Diskominfo Kota Padang. Menurutnya, jalan sekitar perumahan banyak dijumpai lubang bekas galian sehingga mengganggu warga.

Warga Ampang, Widia menyambut positif langkah cepat Dinas PUPR lakukan penambalan jalan berlubang. Jalan berlubang, menurutnya, sangat mengancam keselamatan pengendara.

Diketahui, Tri Hadiyanto mengatakan, pengerjaan jalan berlubang di Padang dilaksanakan dan selesaikan tahun ini. Pengerjaannya sudah masuk dalam rencana kegiatan.

"Akan laksanakan secepatnya. Kita akan terus kerjakan hingga tutup tahun," kata Tri.

Sejauh ini, beberapa titik kerusakan sudah selesai dilakukan. Perbaikan kerusakan pada badan jalan atau "patching" sudah dikerjakan di Kalawi, Bypass, dan lokasi lain.

Tri menyebut, selain perbaikan, pihaknya sudah membangun jalan baru. Pengerjaan jalan baru yang dilakukan bahkan telah melewati target awal.

Baca Juga: Mahyeldi Sebut Perbaikan Jalan Sitinjau Lauik Usai Longsor Segera Dilaksanakan

"Kita sudah membuat jalan baru sepanjang 22 kilometer. Sedangkan target kita sebenarnya di tahun ini hanya sekitar empat kilometer," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta
Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta
Tenggelam di laut - Pria tewas saat selamatkan orang
Seorang Anak yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Air Manis Padang Ditemukan Meninggal
Warga Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki dengan kondisi mengenaskan
Satpam Koperasi di Agam Ditemukan Meninggal, 2 Mata dan Telinganya Hilang
Gagal Melaju ke Partai Puncak Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan 2 Skema
Gagal Melaju ke Partai Puncak Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan 2 Skema
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Indonesia Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23
Indonesia Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23