Tuntut Kelanjutan Pembangunan RSUD M Zein, Mahasiswa Demo Bupati Pesisir Selatan

Tuntut Kelanjutan Pembangunan RSUD M Zein, Mahasiswa Demo Bupati Pesisir Selatan

Demonstransi di kantor Bupati Pesisir Selatan (ist)

Langgam.id - Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati Pesisir Selatan, Kamis (3/10/2019). Mereka menuntut agar pemerintah melanjutkan sejumlah pembangunan daerah yang dinilai terbengkalai. Salah satunya tidak dituntaskannya pembangunan gedung RSUD M Zein.

Massa menilai, Bupati Hendrajoni sengaja menghentikan pembangunan gedung RSUD M Zein. Sayangnya, aksi mereka tidak dihadiri Bupati. Lama beraksi, mereka lalu disambangi Sekda Pesisir Selatan Erizon bersama Ketua DPRD Ermizen untuk menggelar audiensi.

"Kami menilai bupati Hendrajoni gagal memimpin daerah. Tidak ada progres kemajuan daerah. Pembangunan RSUD saja dihentikan," kata salah seorang peserta aksi, Hardian Syah Kurniawan.

Mereka menyayangkan pembangunan RSUD M Zein tidak berlanjut. Sebab, RSUD tersebut dibangun melalui dana pinjaman PIP sebesar Rp99 miliar. Dengan demikian, Pemkab tetap membayar hutang ke PIP meski gedung tidak selesai dikerjakan.

Sebelumnya, Bupati Hendrajoni beralasan menghentikan pembangunan tersebut karena arealnya berada di atas bukit. "Kalau memang iya, harusnya menghentikan pembangunannya melalui presedur berupa Perda. Sebab, meminjam uang juga melalui Perda," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Pesisir Selatan Erizon mengaku, akan melaporkan tuntutan mahasiswa kepada bupati. "Saya sudah sampaikan. Bupati akan berdiskusi secepatnya dengan mahasiswa. Beliau sedang berada di luar daerah," katanya. (*/ICA)

Tag:

Baca Juga

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai 7-20 Mei 2024.
Gerinda Sumbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lantai 4
Besok Yayasan Djamil Peduli Kasih Soft Launching, Bantu Pasien yang Terkendala Biaya
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Padang, Didi Aryadi mengatakan, APBD Kota Padang tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,565 triliun dengan serapan anggaran hingga April 2024
Hingga April 2024, Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik Pemko Padang Masih di Bawah Target
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu
Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade