Pengurus IDI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Periode 2021-2024 Dilantik

Asisten II Pemko Payakumbuh Elzadaswarman menghadiri pelantikan pengurus IDI cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Paliko)

Asisten II Pemko Payakumbuh Elzadaswarman memberikan kata sambutan saat pelantikan pengurus IDI Paliko. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Asisten II Pemko Payakumbuh Elzadaswarman menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Paliko) di aula Hotel Mangkuto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (8/1/2022).

Selain itu, juga hadir Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua IDI wilayah Sumbar dan Sekretaris, serta pengurus dan anggota IDI Paliko. Pengurus IDI yang baru masa bakti 2021 hingga 2024 dilantik oleh Ketua IDI wilayah Sumbar dr. POM Hary Satria.

Usai menghadiri pelantian, Elzadaswarman menyampaikan harapan agar pengurus IDI yang baru yang diketuai oleh dr. Yanhendri ini bisa bekerja sama dengan pemerintah Kota Payakumbuh, terkait bidang kerjanya yakni kesehatan.

Menurutnya, ke depan tantangan kepada pengurus IDI yang baru bagaimana mereka bisa menyesuaikan dan mengkodisikan semua perubahan akibat wabah covid-19 agar dinetralisasikan dengan teknologi IT.

"Kita ketahui saat ini dokter dan orangpun sudah menjaga diri dengan pembatasan atau kontak langsung, jadi ada teknologi yang bisa disiapkan untuk itu dan ini merupakan program penting bagi pengurus IDI yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan keberadaan IDI cabang Payakumbuh-Lima Puluh Kota dipandang memiliki kedudukan yang sangat strategis, positif dan produktif serta bersinergi dengan Pemkab Limapuluh Kota.

“Menjadi suatu kebanggaan dengan dilantiknya kepengurusan profesi dibidang kedokteran yang disebut IDI Payakumbuh-Lima Puluh Kota yang memiliki posisi yang sangat strategis dan tentunya akan memberikan daya dukung di pemerintahan kabupaten Lima Puluh Kota untuk melaksanakan tugas-tugas dibidang kesehatan,” kata Bupati.

Ia mengharapkan agar ke depan IDI Paliko ini bisa bekerjasama dengan pemerintah dua daerah ini untuk bersinergi dalam rangka mewujudkan kualitas sumber daya yang baik.

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menerima dua penghargaan pada awal Mei 2024 ini. Kedua penghargaaan tersebut diterima Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman saat
Awal Mei, Pemko Payakumbuh Raih Dua Penghargaan
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman melantik 194 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Payakumbuh 2024
194 PPPK Terima SK Pengangkatan, Ini Harapan Pj Wali Kota Payakumbuh
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan Nota Pengantar Wali Kota Payakumbuh tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Wako Payakumbuh Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pj Wako Payakumbuh Sidak ke OPD dan BUMD
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersama Ketua TP PKK, Lasta Jasman menyerahkan santunan untuk 20 orang masyarakat kurang mampu, Selasa
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Emersia untuk Keluarga Kurang Mampu