Oknum Polisi yang Keroyok Sopir Truk di Situjuah Limapuluh Kota Jadi Tersangka

Berita 50 Kota – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Oknum polisi yang keroyok sopir truk itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tangkapan layar video viral polisi keroyok sopir truk di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuh Lima Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Berita 50 Kota – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Oknum polisi yang keroyok sopir truk itu telah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk rekannya.

Langgam.id - Dua pelaku pengeroyokan terhadap sopir truk di Situjuah, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Satu dari dua pelaku itu merupakan anggota Polres Payakumbuh yang bertugas di Polsek Situjuah Lima Nagari.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira mengatakan, selain telah ditetapkan sebagai tersangka, kedua pengeroyok sopir truk, termasuk oknum polisi itu juga sudah ditahan

"Pidananya jalan, dan kedua tersangka sudah kami tahan," ujar Alex kepada Langgam.id, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, bahwa kasus pengeroyokan yang melibatkan anggota polisi itu akan ditangani dengan serius.

"Walaupun itu ada anggota Polri yang melakukan penganiayaan kepada orang lain, tetap dihukum," tegas Teddy.

Bahkan, Teddy juga telah menginstruksikan jajarannya untuk menegakkan hukum tanpa tebang pilih. "Jadi, saya tidak ada toleransi. Siapapun yang melanggar ketentuan hukum, ya ada sanksinya," ucapnya.

Diketahui, kasus pengeroyokan terhaap seorang sopir truk mencuat setelah videonya viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat kendaraan minibus warna hitam berhenti di depan truk yang dikendarai korban. Posisi mereka saat itu berada di tengah jalan.

Kemudian, dari mobil minibus, turun dua orang yang terdiri dari satu warga sipil dan satu orang lagi merupakan oknum polisi, mereka langsung menghampiri sopir truk di kemudi.

Lalu, pria berbaju hitam langsung melayangkan pukulan saat korban berada di kemudi. Sementara, pria yang mengenakan baju kemeja putih biru yang merupakan oknum polisi juga terlihat mengacungkan tangannya ke arah sopir truk yang masih berada di kemudi.

Setelah itu, pria yang mengenakan baju kemeja putih biru mencoba menarik sopir truk, pria berbaju hitam langsung membuka pintu truk tersebut.

Sopir truk itu ditarik paksa keluar, pundak dan kedua tangan dipegang. Pria berbaju hitam itu kembali memukul sopir truk sebanyak empat kali, hingga sopir truk itu jatuh, sambil dipegang pria oleh pria baju putih biru.

Baca juga: Kapolda Sumbar Pastikan Proses Dugaan Polisi Ikut Pukul Sopir Truk di Limapuluh Kota

Di akhir video yang beredar, terlihat warga melerai pengeroyokan terhadap sopir truk itu.

Dapatkan update berita 50 Kota – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem
KAI, kereta padang pariaman
Gubernur Sumbar: Rencana Reaktivasi Jalur Kereta Api Sudah Masuk RPJP
KTP
347.532 Dukungan KTP Syarat Mutlak untuk Calon Gubernur Sumbar Perseorangan
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas dan Istri Luka-luka
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Pilgub Sumbar 2024: Tak Hanya Audy, Mahyeldi Disebut Dekati Fadly Amran dan Sutan Riska