Andre Rosiade Setuju Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia

Andre Rosiade Bantu Masjid Nurul Khairat Koto Tangah Padang

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade.

Berita Nasional terbaru dan terkini hari ini: Andre Rosiade Setuju Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia.

Langgam.id - Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di DPR RI Andre Rosiade setuju usulan Pembentukan Panitia Kerja (Panja) Penyelamatan Garuda Indonesia. Panja dinilai sebagai solusi konkret penyelamatan bisnis PT Garuda yang kini terlilit utang Rp 139 triliun.

Menurutnya, Komisi VI DPR RI telah menyetujui usulan tersebut. Mayoritas fraksi di sana mendukung opsi penyelamatan maskapai kebanggaan nasional Garuda Indonesia.

"Panja dibentuk sebagai solusi konkret penyelamatan bisnis PT Garuda Indonesia yang kini terlilit hutang hingga US$9,8 miliar. Atau, sekitar Rp139 triliun," kata Andre Rosiade dalam keterangan tertulis yang diterima Langgam.id, Rabu (16/2/2022).

Andre menjelaskan, mayoritas fraksi menyatakan setuju. Dari semua fraksi, enam fraksi setuju pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia di Komisi VI DPR seiring dengan berjalannya proses PKPU yang tengah berlangsung.

Sementara ada dua fraksi setuju pembentukan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia setelah proses PKPU selesai dan satu fraksi tidak hadir.

Panja penyelamatan harus dibentuk sekarang dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang melekat terhadap DPR terhadap seluruh proses yang ditempuh agar Garuda bisa selamat.

Termasuk, katanya, mendukung hal-hal apa saja yang diperlukan oleh Garuda terkait langkah penyelamatan. "Untuk apa Panja berjalan bila PKPU sudah selesai? Jadi tidak ada gunanya," katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu mengatakan, pembentukan Panja dianggap penting dalam mengawasi penyelesaian utang Garuda terhadap kreditur. Utang paling banyak berasal dari lessor atau penyewa pesawat.

Andre memastikan, Fraksi Gerindra mendukung penuh pembentukan Panja sebagai bagian dari upaya mengawal penyelamatan Garuda Indonesia.

Baca juga: Andre Rosiade Nilai Penundaan Pembayaran Utang Garuda Putusan Tepat

"Gerindra sesuai dengan arahan Pak Prabowo konsisten mendukung membentuk Panja sebagai bentuk pengawalan penyelamatan Garuda Indonesia," tutur Andre.

Dapatkan update berita Nasional terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Pasangan suami istri Engga Syaputra (38) dan Feni Oktaviani (35) menyambut kedatangan tim Andre Rosiade ke rumahnya di Komplek Cendana
Andre Rosiade Bantu Kursi Roda, BLT dan Sembako untuk Keluarga Penjual Roti di Padang
Proses pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang akhirnya terwujud. Hal Ini menyusul
Proses Pengalihan Lahan KAI untuk Pengembangan RSUP M Djamil Akhirnya Terwujud
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade
Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI, Andre Rosiade memastikan, MPR 2024-2029 siap menyukseskan pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto
Andre Rosiade Pastikan MPR Siap Sukseskan Pelantikan Presiden-Wapres 20 Oktober 2024
Sekretaris Fraksi Gerindra Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Andre Rosiade mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Ketua MPR RI Ahmad
Andre Rosiade Dampingi Presiden dan Ketua MPR Resmikan Istana Negara di IKN
Pencinta setia Timnas Indonesia, Andre Rosiade begitu kecewa dengan kepemimpinan wasit laga Bahrain melawan Indonesia pada lanjutan
Kecewa Kepemimpinan Wasit Asal Oman, Andre Rosiade Setuju Langkah PSSI Kirim Surat Protes