Unand Umumkan Nama Calon Anggota MWA, dari Mantan Rektor Hingga Eks Dekan

Webometrics mengeluarkan daftar universitas terbaik di Indonesia untuk edisi Juli 2023. Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi

Gedung Rektorat Unand. [foto: unand.ac.id]

Langgam.id - Senat Akademik Universitas Andalas (Unand) mengumumkan nama-nama calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) perguruan tinggi negeri badan hukum tersebut untuk periode 2021-2026. Daftar calon tersebut diisi mantan rektor hingga mantan dekan.

Ketua Senat Akademik Unand Prof. Syafrizal Sy dalam keterangan tertulisnya menyatakan nama-nama calon tersebut disaring berdasarkan penerimaan pendaftaran dan verifikasi kelengkapan persyaratan bakal calon anggota MWA Unand.

"Seluruh calon akan mengikuti proses konfirmasi dalam Rapat Senat Akademik Unand yang akan dilaksanakan pada 22-23 Oktober 2021," demikian pengumuman itu, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya, kepada warga Universitas Andalas diberi kesempatan untuk memberi masukan tertulis terhadap calon-calon yang ada dan dikirimkan ke kantor Senat Akademik Universitas, Lt. 2 Rektorat Unand, Kampus Limau Manis, Padang, selama jadwal konfirmasi masing-masing kelompok calon wakil masih berlangsung.

Lalu, musyawarah mahasiswa dan musyawarah tenaga kependidikan dalam rangka pemilihan Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) wakil mahasiswa dan tenaga kependidikan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB.

Terakhir, rapat Senat Akademik Universitas dalam rangka pemilihan anggota MWA wakil dosen dan masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021.

Pengumuman itu berisi nama-nama calon anggota MWA Unand perwakilan dosen profesor, dosen lektor kepala, alumni, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Adapun, untuk calon wakil dosen profesor terdapat 11 nama yang memenuhi syarat, yakni mulai dari Rektor Unand periode 2011-2015 Prof. Werry Darta Taifur, Wakil Rektor I periode 2015-2019 Prof. Dachriyanus, Mantan Wakil Rektor III Prof. Hermansyah, dan Mantan Wakil Rektor II Prof. Asdi Agustar.

Kemudian, Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Masrul, Mantan Dekan Fakultas Teknik Prof. Mulyadi Bur dan Prof. Hairul Abral, Mantan Dekan Fakultas Hukum Prof. Zainul Daulay, Mantan Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward, Mantan Dekan Fakultas Keperawatan Prof. Rizanda Machmud, dan Mantan Sekretaris Senat Prof. Eva Decroli.

Sedangkan calon anggota MWA dari dosen lektor kepala terdapat 14 nama, yaitu Dr. Akhmad Suradji, Dr. Alfan Miko, Dr. Asrinaldi, Dr. Dien Gusta Anggraini Nursal, Dr. Erigas Eka Putra, Dr. Febrin Anas Ismail, dan Dr. Harif Amali Rivai.

Selanjutnya, Dr. Khanizar, Dr. Maizufri, Dr. Marzuki, Dr. Munzir Busniah, Dr. Rahmi Fahmy, Dr. Rima Semiarty, dan Dr. Rika Susanti.

Anggota MWA perwakilan dosen diambil delapan orang, yakni masing-masing empat orang dari dosen profesor dan empat orang dari dosen lektor kepala.

Sedangkan wakil tenaga kependidikan dipilih satu orang, perwakilan mahasiswa satu orang, dan perwakilan alumni satu orang.

Kemudian juga dipilih tiga orang perwakilan masyarakat, serta tiga anggota MWA lainnya bersifat ex officio yaitu Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset dan Pendidikan Tinggi, Rektor, dan Ketua Senat Akedemik. Sehingga, total anggota MWA berjumlah 17 orang.

Baca Juga

Melestarikan Warisan: Pangan Tradisional Sebagai Sorotan di Perjamuan Penting
Melestarikan Warisan: Pangan Tradisional Sebagai Sorotan di Perjamuan Penting
Membangkitkan Ekonomi Kamang Lewat Kerupuk Ubi Udang Rebon: Strategi Optimalisasi Sumber Daya Lokal
Membangkitkan Ekonomi Kamang Lewat Kerupuk Ubi Udang Rebon: Strategi Optimalisasi Sumber Daya Lokal
Tiga Pasangan Calon Wali Kota Padang Adu Gagasan di Universitas Andalas
Tiga Pasangan Calon Wali Kota Padang Adu Gagasan di Universitas Andalas
Sebanyak delapan wakil dekan (wadek) dari empat fakultas dilantik oleh Rektor Universitas Andalas (Unand), Efa Yonnedi pada Jumat 27/9/2024.
Rektor Universitas Andalas Lantik 8 Wakil Dekan dari 4 Fakultas
Manfaat Luar Biasa Dari Aktivitas Fisik Teratur Untuk Kesehatan Umum
Manfaat Luar Biasa Dari Aktivitas Fisik Teratur Untuk Kesehatan Umum
UNAND mewisuda sebanyak 664 orang wisudawan dari Program Pascasarjana pada Jumat (30/8/2024) di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis.
Universitas Andalas Wisuda 664 Lulusan Program Pascasarjana