Andre Rosiade Salurkan Bantuan 5 Traktor Tangan Bagi Kelompok Tani di Sumbar 

Langgam.id-Andre Rosiade

Penyerahkan hand tractor kepada kelompok tani di Kota Padang yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade. [foto: Istimewa]

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade menyalurkan tiga hand tractor atau traktor tangan untuk tiga kelompok tani di Kota Padang dan dua unit untuk Dharmasraya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat menyaksikan langsung penyaluran alat dan mesin pertanian kepada tiga kelompok tani (keltan) di Kota Padang.

Selain itu, juga turut menyaksikan Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial dan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Tiga keltan di Kota Padang yang menerima bantuan tersebut yaitu Keltan Kandang Batu Sakato, Lubuk Lintah, Kuranji, Keltan Minang Setia, Pasar Ambacang, Kuranji dan Keltan Kelok Banda, Piai Tangah Pauh.

Sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar yang mewakili Andre Rosiade berdialog dengan anggota kelompok tani penerima manfaat.

Yaitu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Romi Agusta, Nurhaida dan Meijanti Osman, Wakil Sekretaris Febrinansyah dan Zulkifli.

Kemudian, juga ada Wakil Bendahara Dafrawira De Hansen, Hendra Zola, Rio Handevis dan Mila Kamardi.

Syahrial Kamat menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tiga hand tractor untuk petani di Kota Padang.

Ia mengungkapkan, bahwa cukup banyak kader Gerindra yang memperhatikan petani di Kota Padang, baik di DPRD Padang dan DPRD Sumbar. Apalagi juga disempurnakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

“Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah membantu para petani kita di Kota Padang dalam bentuk tractor tangan. Yang bisa langsung dimanfaatkan oleh kelompok tani kita. Semoga bantuan terus berlanjut, karena petani di Kota Padang masih membutuhkannya,” ujar kata Syahrial.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Budi Syahrial mengatakan, penyerahan traktor ini adalah bentuk keseriusan kader Gerindra Andre Rosiade menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI.

“Sebagai kader partai yang dipimpin pak Prabowo Subianto, kami diminta terus peduli terhadap masyarakat, apalagi di tengah pandemic covid-19 ini,” beber Budi Syahrial.

Ketua Keltan Kelok Banda Yulianto mengucapkan terima kasih atas bantuan traktor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade.

Ia mengatakan, bahwa alat pertanian ini akan menjadi nilai tambah para petani yang tergabung dalam kelompoknya.

“Kami doakan Pak Andre dan Partai Gerindra jaya selalu dan terus bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menerangkan, meski berada di Komisi VI yang bukan membidangi pertanian, dia tetap berusaha membantu para petani di Kota Padang, dan Sumbar umumnya.

Baca juga: Andre Rosiade Apresiasi Vaksinasi Covid-19 DPC Gerindra Tanah Datar 

Andre mengungkapkan, banyak aspirasi yang masuk kepadanya, untuk membantu para petani di Sumbar.

“Kami memang bukan di Komisi IV yang membidangi pertanian, namun tetap bisa membantu para petani dengan traktor tangan ini," ujarnya.

Sebelumnya kata Andre, ia memberikan bantuan untuk kelompok nelayan berupa mobil operasional nelayan dan juga mesin kapal.

Baca Juga

Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Angota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini rencana presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyatukan partai politik
Andre Rosiade: Sejak Awal Prabowo Ingin Menyatukan Parpol Jika Menang Pilpres 2024 
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Andre Rosiade: Prabowo Subianto Menyatakan Siap Membangun Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade memastikan Gerindra akan memprioritaskan kadernya maju dalam Pilkada serentak November 2024.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Ketua DPD Gerindra Sumbar: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024