UAS Hilang Penciuman hingga Tulang Terasa Sakit, Gejala Covid-19?

ustad abdul somad (UAS) Covid-19

Ustad Abdul Somad tengah Memberi Tausiah.[instagram]

Ustaz Abdul Somad pernah merasakan sakit yang sangat dahsyat di sekujur tubuhnya, bahkan ia mengira kematian akan datang menghampirinya.

Langgam.id - Saat ini, memang tengah dihebohkan dengan pemberitaan tentang virus Covid-19. Siapa pun bisa menjadi sasaran dari virus ini. Salah satunya Ustaz Abdul Somad atau yang lebih dikenal dengan panggilan UAS.

UAS mengaku bahwa dirinya pernah merasakan sakit di sekujur tubuhnya seperti orang dengan gejala Covid-19, bahkan ia merasa akan meninggal karena sakit tersebut.

Dilansir dari Tempo.co, pada hari pertama UAS hanya merasakan sakit pada bagian tulangnya, kemudian pada hari-hari berikutnya rasa sakit itu semakin parah. Mulai dari kepala yang seperti ditusuk jarum hingga penciumannya hilang.

Namun ia mengaku tidak pernah memeriksakan dan memastikan apa penyakitnya tersebut, sehingga ia tidak tau apakah itu termasuk gejala covid-19 atau bukan.

"Saya nggak pernah periksa, tapi ciri-ciri itu ada, tulang mau putus, topi dipasang rasanya mau copot ditusuk-tusuk jarum, durian dicium tidak ada baunya", ujar suami dari Fatimah Az Zahra ini.

Baca juga: Tak Pernah Kena Covid Meski Telah Berusia 61 Tahun, Ini Rahasia Hotman Paris

UAS juga menceritakan, bahwa di saat rasa sakit itu semakin parah hingga pernafasannya pun terganggu, ia memutuskan untuk membuat surat wasiat untuk anak-anaknya, dimana ia berharap sang anak mau masuk pondok pesantren dan menjadi penghafal alquran.

Surat wasiat itu bertuliskan "Wahai anakku, kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirimkan aku Al fatihah, kau doakan aku, kau mesti masuk sekolah masuk pesantren, menghafal alquran. Karena saya sangka, hari kesembilan dan kesepuluh sudah pendek sekali" katanya.

Namun hal baik terjadi kepadanya, semakin hari keadaannya semakin membaik setelah ia merutinkan diri untuk mengonsumsi madu hingga vitamin C sebanyak tiga kali sehari.

Itulah cerita Ustaz Abdul Somad tentang penyakitnya, dan serasa sudah mau meninggal dunia akan hal tersebut. Namun semua memang terjadi karena kehendak Allah SWT, tidak akan seorang pun yang tahu bagaimana kehidupan seorang selanjutnya.

Baca Juga

Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya
Langgam.id - Andre Rosiade mengakui kenegarawanan Prabowo Subianto dan ditunjukkan dengan bergabung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Andre Rosiade: Kimia Farma Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal
Langgam.id - UAS dan Anggota DPR RI, Andre Rosiade membagi-bagikan ratusan paket sembako kepada jamaah Masjid Mujahidin Padang.
Andre Rosiade dan UAS Berbagi Ratusan Sembako di Masjid Mujahidin Padang
Kuliah Umum di Unand, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Pentingnya Toleransi
Kuliah Umum di Unand, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Pentingnya Toleransi
Langgam.id - Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengikuti kajian spesial bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Jel Fatullah.
Andre Rosiade Ikuti Kajian Bersama UAS di Sumbar
Langgam.id - Pemerintah Nagari Lawang dan Kecamatan Matur bakal menggelar tabligh akbar dan berencana menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS).
Tabligh Akbar di Kecamatan Matur November 2022 Bakal Hadirkan UAS