57 Siswa SMA 1 Sumbar di Padang Panjang Sembuh dari Covid-19

SMAN 1 Sumatra Barat (Sumbar) yang berada di Kota Padang Panjang, pada Tahun Ajaran 2024/2025 membuka 120 kuota siswa baru.

SMAN 1 Sumbar. (foto: FB SMA Negeri 1 Sumatra Barat)

Langgam.id - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan,  57 orang dari 58 siswa SMA Negeri 1 Sumatra Barat (Sumbar) sembuh dari covid-19.

Sementara itu terang Nuryanuwar, satu orang masih diisolasi di asrama sekolah itu. Satu siswa yang masih diisolasi tersebut tanpa gejala.

Ia mengungkapkan, bahwa seluruh siswa yang terkonfirmasi positif covid-19 ini, menjalani isolasi dengan perawatan yang profesional.

Kemudian terangnya, mempedomani standar operasional prosedur (SOP) penanganan covid-19 oleh Dinkes bekerja sama dengan SMA 1 Sumbar.

Baca juga: 61 Siswa Positif Covid-19, SMA 1 Sumbar di Padang Panjang Ditutup

"Proses perawatan yang dilakukan antara lain dengan melakukan isolasi di satu ruangan, jauh dari keluarga dan orang lain," ujar Nuryanuwar, Senin (12/4/2021).

Proses perawatan tersebut ungkapnya seperti, makan sendiri di kamar, membuka jendela untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik, kamar mandi digunakan terpisah, menghindari ruang bersama.

"Jaga jarak setidaknya dua meter dari anggota lainnya," katanya.

Perawatan lainnya sebut Nuryanuwar, Dinkes memberikan suplemen dan vitamin yang cukup. Serta mengajak beraktivitas fisik atau berolah raga dan berjemur dengan sinar matahari setiap hari. (*/yki)

Baca Juga

Ratusan Santri di Padang Panjang Ikuti Khatam Al-Quran Bersama
Ratusan Santri di Padang Panjang Ikuti Khatam Al-Quran Bersama
Minggu ketiga Juli 2024 ini, sebanyak delapan komoditas pangan di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar), turun harga.
Pasokan Melimpah, Harga 8 Komoditas Pangan di Padang Panjang Turun
Presiden Joko Widodo melantik Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Istana Kepresidenan
Dilantik Jadi Wamen Investasi, Yuliot Tanjung Merupakan Putra Asli Padang Panjang
Jalur Lembah Anai bakal dibuka kembali pada Minggu (21/7/2024) pasca diperbaiki usai terban akibat diterjang banjir bandang pada Mei lalu.
Jalur Lembah Anai Kembali Dibuka 21 Juli, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat di Tahap Awal
Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis