5 Jam Tertimbun, Jasad Pekerja Tambang di Padang Ditemukan

5 Jam Tertimbun, Jasad Pekerja Tambang di Padang Ditemukan

Evakuasi jasad pekerja tambang di Gunuang Sariak, Kota Padang. (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Satu pekerja tambang tanah clay bernama Arif Rahman Hakim (22) akhirnya ditemukan. Sebelumnya, korban sempat hilang akibat tertimbun material longsor di area penambangan tanah clay di Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Peristiwa ini terjadi Kamis (14/11/2019), sekitar pukul 13.30 WIB. Sementara jenazah korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB atau setelah lima jam pencarian dengan mengunakan empat unit alat berat excavator.

Informasi penemuan jenazah korban ini membuat masyarakat yang memadati lokasi tambang berlarian menuju titik lokasi. Petugas terpaksa bekerja ekstra untuk menertibkan masyarakat agar tidak mendekat.

Namun, masyarakat yang penasaran tetap saja berbondong-bondong menaiki tumpukan material tanah liat tersebut. Sebelumnya, masyarakat ramai mengambil foto dan video dengan kamera handphonenya kemudian dilarang pihak keluarga.

"Kamera-kamera, jangan ada yang mengambil foto atau video. Handphone, tolong ya," sorak salah seorang pemuda yang disinyalir pihak keluarga.

Tim Basarnas kemudian berupaya mengevakuasi jenazah korban. Namun, tekstur tanah yang menimbun jenazah korban sedikit menyulitkan petugas. Hingga pukul 18.30 WIB, jenazah korban belum berhasil diangkat.

Ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) dan Basarnas telah siaga di sekitar tambang. Belum diketahui, usai dievakuasi belum diketahui kemana jenazah korban akan dibawa. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Ruas jalan Malalak akhirnya sudah bisa kembali dilalui secara normal pada Selasa siang (14/5/2024) usai dilanda longsor beberapa
Sempat Buka Tutup Dampak Longsor, Jalur Malalak Kini Kembali Normal
Kondisi jalan parah Nagari Sariak Sungai abu
Jalan Penghubung Talang Bungo Sariak Sungai Abu Makin Parah, Apa Solusi Pemerintah?
Longsor di Sitinjau Lauik: Ada Pengendara Terhempas Longsor ke Jurang
Longsor di Sitinjau Lauik: Ada Pengendara Terhempas Longsor ke Jurang, Lalu Lintas Padang - Solok Masih Lumpuh
Jalan Sitinjau Lauik yang menghubungkan Padang - Solok hingga Pulau Jawa, sudah bisa dilalui sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (7/5/2024).
Sempat Lumpuh Total Akibat Longsor, Jalur Sitinjau Lauik Sudah Bisa Dilewati