40 Pengunjung Ikuti Vaksinasi di Mifan Waterpark

vaksinasi padang panjang, target vaksinasi padang, antibodi covid-19, vaksin covid-19 anak

Ilustrasi vaksin covid-19 [pixabay]

Langgam.id - Sebanyak 40 pengunjung mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mifan Waterpark, Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar), pada Minggu (31/10/2021).

Vaksinasi tersebut digelar di gerai vaksin Mifan yang terlaksana atas kerja sama dengan Polres Padang Panjang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebun Sikolos.

Dari 40 orang pengunjung yang mengikuti vaksinasi, sebanyak 31 orang untuk dosis pertama dan 9 orang lainnya untuk dosis kedua.

Direktur Utama Mifan Waterpark and Resort, Desrial Efendi mengatakan, sebagai pelaku usaha di Kota Padang Panjang, Mifan ingin berkontribusi menyukseskan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

"Setiap pengunjung, akan dicek kartu vaksinnya. Bagi yang belum divaksin, diminta vaksinasi dulu di lokasi," katanya, sebagaimana dirilis akun resmi Kominfo Padang Panjang.

Bekerja sama dengan Polres dan Dinas Kesehatan, menurutnya, Mifan menyediakan gerai vaksin baik untuk dosis pertama, maupun dosis kedua.

“Kami juga memberikan potongan harga tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang, bagi pengunjung yang divaksin di sini," tuturnya.

Kasat Lantas Polres Panjang AKP Dedi Antonis yang hadir di lokasi mengatakan, rata-rata pengunjung yang datang ke Mifan, sudah divaksin.

"Ini menandakan tingginya kesadaran masyarakat dalam vaksinasi. Setelah Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin) kemarin, hari ini walaupun libur kami bersama pihak terkait tetap menyediakan gerai vaksin di sini sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Selain aparat polisi dan petugas kesehatan, Ketua Bhayangkari Polres Padang Panjang, Oly Novianto Taryono turut memantau pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Harga Cabai, ramadan sembako, cabai pasar raya padang
Awal Tahun, Harga Komoditas Pangan di Padang Panjang Stabil
Langgam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menyelidiki kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam.
Tanda Tangan Dipalsukan Kemenakan untuk Jual Tanah, Mamak Kepala Kaum di Padang Panjang Lapor Polisi
42 Karya Seni Ditampilkan di Pameran Tambo Art Padang Panjang
42 Karya Seni Ditampilkan di Pameran Tambo Art Padang Panjang
BLT Corona Padang, bansos tunai
2.012 KPM di Padang Panjang Terima BLT, Sembako hingga PKH
Baznas Pasaman Barat, beras surplus, ppn
Harga Komoditas di Padang Panjang: Beras Stabil, Daging Ayam Mulai Naik
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Foto: IG fadlyamran)
Pemko Padang Panjang Bakal Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Rentan