4 Tips Jualan Laris Manis Selama Ramadan

Pemko Padang Pastikan Rencana Penyelenggaraan Pasar Pabukoan Dibatalkan

Ilustrasi Pasar Pabukoan (Foto: Humas Kota Padang)

Langgam.id - Bagi para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), momen Ramadan tak boleh dilewatkan karena dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih

“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dikutio dari Tempo.co, Jumat (9/4/2021).

Oleh karena itu, Tokopedia membagikan lima tips bagi para pelaku UMKM agar jualannya laris manis kala Ramadan 2021.

1. Cek tren produk yang laris
Mencari tahu produk yang tengah laris di pasaran menjadi kunci agar UMKM dapat meningkatkan penjualan.

2. Percantik lapak
Baik berjualan daring maupun langsung, mempercantik toko adalah hal yang baik untuk menarik pelanggan untuk membeli produk.

3. Promo gratis ongkos kirim
Bebas ongkos kirim dapat meningkatkan penjualan, bahkan dapat menjangkau lebih banyak pembeli antarpulau. Apalagi di masa Ramadan untuk kategori kebutuhan sehari- sehari konsumsi dan penjualan cukup meningkat.

4. Manfaatkan media sosial
Promosi melalui media sosial juga dapat meningkatkan penjualan UMKM kala Ramadan 2021. Pemberian promo yang diumumkan melalui media sosial dapat menarik minat pembeli untuk melakukan transaksi.(Tempo/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling
Gempa Magnitudo 4,5 Dekat Bukittinggi Kagetkan Warga Jelang Sahur
Gempa Magnitudo 4,5 Dekat Bukittinggi Kagetkan Warga Jelang Sahur
Anak sekolah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sehingga membutuhkan konsumsi pangan yang cukup untuk .
Tips Memilih Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu dan Bergizi
Mata minus dapat menghambat aktivitas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah permasalahan mata minus pada anak.
3 Cara Mencegah Mata Minus pada Anak
Perhitungan waktu tidur
Perhitungan Waktu Tidur Ini Dapat Digunakan Agar Segar Ketika Bangun Pagi
mengatasi hidung tersumbat
Ini Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat