4 Tips Agar Lamaran Pekerjaan Cepat Dilirik

tips karir, pekerjaan

Ilustrasi (foto:pixabay.com)

Langgam.id - Mencari pekerjaan bisa dibilang gampang-gampang susah, apalagi di masa pandemi ini. Persaingan semakin ketat, tapi lapangan pekerjaan tidak bertambah. Jika ingin segera diterima bekerja, salah satu caranya dengan memperbaiki CV.

Berusahalah menonjolkan sisi terbaik dari kamu yang membuat profil dalam CV mu berbeda dengan orang lain. Jadi, jika saat ini kamu sedang mencari cara untuk menonjolkan profil saat mencari pekerjaan, berikut tipsnya seperti dilansir Tempo.co dari Times of India.

Perluas jaringan
Mengenal orang-orang di industri pekerjaan yang kamu impikan akan sangat membantu untuk mendapatkan pekerjaan. Coba terhubung dengan orang-orang dan tingkatkan koneksi jaringan karena rekomendasi mereka akan sangat bermanfaat.

Buat portofolio multimedia
Jika kamu memiliki portofolio mulitimedia, akan sangat membantu CV mu dilirik oleh HRD. Jangan lupa untuk masukan portofolio terbaik untuk menjadikanmu berbeda dengan kandidat lainnya.

Tawarkan perspektif baru
Saat wawancara kamu bisa menambahkan pemikiran dan saran tentang menerapkan perspektif baru ke proyek yang ada sehingga lebih efektif. Umpan balik yang berharga atas sebuah proyek atau produk dapat membantu mencetak poin tambahan dengan pencari kerja.

Kesan pertama
Saat wawancara kerja, usahakan untuk berjabat tangan dengan pewawancara. Karena hal ini akan memberikan nilai tambah di hadapan rekruter. Tunjukkan bahasa tubuh yang tepat yang menunjukkan seberapa perhatian dan analitis Anda. Bersikaplah tegas, percaya diri, dan efektif saat menggambar jawaban. Jangan lupa untuk tersenyum dan tentu saja berpakaian rapi.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

Langgam.id - Melakukan perjalanan baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan selalu menjadi momen paling menyenangkan.
Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Tingkatkan Keamanan Traveling
Anak sekolah mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, sehingga membutuhkan konsumsi pangan yang cukup untuk .
Tips Memilih Pangan Jajanan Anak Sekolah yang Aman, Bermutu dan Bergizi
Mata minus dapat menghambat aktivitas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah permasalahan mata minus pada anak.
3 Cara Mencegah Mata Minus pada Anak
Perhitungan waktu tidur
Perhitungan Waktu Tidur Ini Dapat Digunakan Agar Segar Ketika Bangun Pagi
mengatasi hidung tersumbat
Ini Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat
memanfaatkan digital marketing
Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Content Writer dan Content Creator