4 Tim Kemenag Pantau Perayaan Natal di Sumbar, Kakanwil: Aman dan Lancar

4 Tim Kemenag Pantau Perayaan Natal di Sumbar, Kakanwil: Aman dan Lancar

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat H. Helmi mengatakan, misa Natal di provinsi tersebut berjalan aman dan lancar. Kakanwil mengatakan hal tersebut saat memantau suasana Misa Natal di dua gereja Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (25/12/2022). (Foto: Kanwil Kemenag Sumbar)

Langgam.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat H. Helmi mengatakan, misa Natal di provinsi tersebut berjalan aman dan lancar.

Kakanwil mengatakan hal tersebut saat memantau suasana Misa Natal di dua gereja Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (25/12/2022).

Kakanwil mengunjungi Gereja Banua Niha Keriso Protestan dan Gereja Katolik Kristus Bangkit di Batang Anai Padang Pariaman didampingi sejumlah pejabat Kemenag serta aparat TNI dan Polri.

Dalam perayaan Natal tahun 2022 ini, Kakanwil membentuk empat tim untuk memastikan suasana Misa Natal berjalan aman dan lancar di Sumatra Barat.

"Tim 1 langsung Kami pimpin sendiri. Sementara Tim 2 dipimpin Kabag Tata Usaha, Tim 3 dipimpin Pembimas Kristen dan Tim 4 Pembimas Khatolik," tutur H Helmi, dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemenag.

Ia mengatakan, Kecamatan Batang Anai merupakan desa sadar serukunan. "Secara umum, pelaksanaan Misa Natal di Sumbar dengan dukungan unsur TNI dan Polri berjalan aman dan khidmat," ujarnya.

Sementara, Ketua Jemaat Kristus Bangkit Rina Manda Giawa, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rombongan Kemenag Sumbar yang telah meninjau langsung suasana Misa Natal ini.

"Kami berterima kasih atas perhatian Bapak Kakanwil Kemenag Sumbar yang telah mengunjungi kami. Apresiasi tak terhingga kami ucapkan atas dukungan kepada kami dalam beribadah. Sehingga kami dapat menjalankan ibadah dengan khidmat," katanya. (*/SS)

Ikuti berita Sumbar terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

CJH Kloter 7 Embarkasi Padang diberangkatkan ke Tanah Suci dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Minggu (19/5/2024)
Meninggal Dunia, Satu CJH Kloter 7 Embarkasi Padang Gagal Berangkat ke Tanah Suci
Jemaah Haji Diminta Waspada Cuaca Panas di Madinah, Hindari Kaki Melepuh dan Heatstroke
Jemaah Haji Diminta Waspada Cuaca Panas di Madinah, Hindari Kaki Melepuh dan Heatstroke
Kloter 1 jemaah haji Embarkasi Padang 1445 Hijriah/2024 bersiap untuk menuju ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.
Dimulai Besok, Ini Jadwal Pemberangkatan Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Padang
Kasubdit Bina Petugas Mukhammad Khanif melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang 1445 H/2024 M. Pelantikan
Bakal Layani Jemaah Haji, PPIH Embarkasi Padang 2024 Dilantik
Sebanyak 554 kelompok terbang (kloter) sudah terbentuk dan tervisa sesuai dengan jumlah kuota jemaah haji Indonesia.Diketahui pada tahun ini
Awas Penipuan, Kemenag: Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji
Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja
Kemenag Sumbar Jadikan Halalbihalal Momen Rajut Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja