4 Siswa SMAN 1 Padang Panjang Lolos ke OSN Tingkat Nasional

Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.

Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil melaju ke OSN tingkat nasional. [foto: Kominfo Padang Panjang]

Langgam.id - Empat siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sumbar dan melaju ke tingkat nasional.

Mereka yaitu Hanafi Hendri (bidang Fisika), Irsan Putra (bidang Kimia), Isyraqul Haqi Alghifahri (bidang Geografi), dan Thirafi Ray Ramadhan (bidang Biologi).

Keempat siswa ini sebelumnya telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada 25-27 Maret 2024.

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos dari berbagai bidang. Termasuk 59 peserta dari Kota Padang Panjang, di antaranya 23 siswa SMA Negeri 1 yang mewakili ke tingkat provinsi.

"Awalnya saya sedikit pesimis dengan hasil seleksi untuk ke nasional ini, karena pada hari H terdapat beberapa kendala. Namun saya sadar bahwa hal itu bukan menjadi hambatan. Saya meyakinkan diri saya sendiri bahwa saya akan lulus ke nasional," ujar Isyraqul Haqi Alghifahri dilansir dari laman Faceebook Kominfo Padang Panjang, Senin (24/6/2024).

Ia menambahkan, bahwa pada 20 Juni lalu, dia dan kawan-kawannya terpilih sebagai perwakilan peserta OSN tingkat nasional yang akan diadakan pada September mendatang.

Menurutnya, mereka telah berusaha maksimal dengan belajar materi dan latihan soal 7-8 jam sehari. Serta mengikuti try out dari berbagai lembaga maupun komunitas alumni yang difasilitasi sekolah serta dukungan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah, empat dari 23 perwakilan SMAN 1 lolos menuju OSN tingkat nasional. Kita akan persiapkan dengan baik dan maksimal. Kita optimis medali akan kita panen pada 2024 ini," ujar Kepala SMA N 1 Padang Panjang, Budi Hermawan.

Ia mengatakan, bahwa sekolah mendukung penuh dan siap memperjuangkan semaksimal mungkin. Serta dibarengi dengan doa dan ibadah para peserta.

"Harapan ke depannya semoga prestasi sekolah ini dapat meningkat. Dengan evaluasi serta strategi untuk meraih kembali berbagai medali dan penghargaan," bebernya. (*/yki)

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Beri Kemudahan, Pemko Padang Panjang Targetkan Investasi Baru Rp35 Miliar
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Pasokan Meningkat, Harga Cabai dan Komoditas Lainnya di Padang Panjang Turun Drastis
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
Jemaah Haji Asal Padang Panjang Meninggal Dunia di Tanah Suci
Kepala Dinas Pertanian Pesisisr Selatan, Madrianto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini menurunkan sebanyak 21 petugas kesehatan hewan
Selama Idul Adha, 620 Hewan Kurban Disembelih di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Sampai Mei, Sebanyak 98 Kasus TB Ditemukan di Padang Panjang
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh
Salat Idul Adha di Padang Panjang Bakal Digelar di Lapangan Bancalaweh