3 Santri di Agam Positif Corona

Peti Jenazah Pasien Covid-19 Dibuka Paska Ratusan Warga di Limapuluh Kota

Ilustrasi - positif corona (covid-19) (Gambar: Mohamed Hassan/pixabay.com)

Langgam.id - Kabupaten Agam mendapat tambahan 4 kasus positif per Selasa (25/8). Tiga dari 4 orang tersebut berstatus santri Pondok Pesantren Panta.

Keempat orang itu merupakan warga Jorong Panta, Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam. Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam menjadi 74 kasus.

Diketahui, 3 warga terkonfirmasi Covid-19 merupakan santri Pondok Pesantren Panta, hasil pelacakan pasien positif Covid-19 inisial RK (28) yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (17/8) lalu.

“Benar, ada 4 orang warga fakta yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, 3 di antaranya merupakan warga Pondok Pesantren Panta, 1 lagi warga Jorong Panta,” ujar Camat Matur, Edo Aipa Pratama, sebagaimana dicuplik dari amcnews.com.

Dirinci masing-masing yang terkonfirmasi Covid-19 antara lain RD (19), FA (20) IO (28) dan NN (16). RD, FA, IO merupakan kasus positif Covid-19 hasil pelacakan dari RK (28) yang merupakan warga Pondok Pesantren Panta.

“Sementara 1 lagi inisial NN (16) merupakan warga Jorong Panta yang sekolah di SMAN 5 Bukittinggi, dimana yang bersangkutan kontak dengan teman sebangku dan guru yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Sumbar 25 Agustus: Melonjak Lagi 78 Positif dari 8 Kabupaten dan Kota

Setelah dilakukan pendataan awal, setidaknya lebih dari 150 warga pondok pesantren ditambah 6 orang yang kontak dengan NN akan dilakukan uji swab.

Dikatakan, karena keterbatasan alat dan tenaga medis, direncanakan uji swab dilakukan hari ini dan besok.

“Namun kita akan mengupayakan hasil swab keseluruhannya akan dituntaskan hari ini, kita sudah koordinasi dengan puskesmas untuk penambahan alat dan petugas swab” katanya.

Empat warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut direncanakan akan dikarantina di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Baso. (Osh)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Andre Rosiade mengakui kenegarawanan Prabowo Subianto dan ditunjukkan dengan bergabung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Andre Rosiade: Kimia Farma Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal
Langgam.id - Sebanyak empat warga (anak) di Kabupaten Agam mengalami gagal ginjal akut, satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.
Kemenkes Pastikan Tak Ada Kaitan Gagal Ginjal Akut Pada Anak dengan Covid-19
Langgam.id - Dua pasien Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgAPA) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Wagub Sumbar Curhat ke Moeldoko Soal Peran RSUP M Djamil Saat Pandemi Covid-19
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Kunjungi RSUP M Djamil Padang, Moeldoko: Covid-19 Membuat Perubahan Luar Biasa
Langgam.id - Belasan Jemaah Haji asal Indonsia dilaporkan positif Covid-19 usai Tes Antigen setina di Debarkasi sejak 15 Juli 2022.
Belasan Jemaah Haji Asal Indonesia Positif Covid-19 Saat Tiba di Debarkasi
Langgam.id - Polisi belum berhasil menangkap MS (29), tersangka kasus pencabulan anak bawah umur di Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar).
Setahun Buron, Pengasuh Ponpes di Solok Tersangka Kasus Sodomi Belum Juga Tertangkap