28 ASN UIN IB Padang Ikuti Asesmen Kompetensi

Langgam.id - Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengikuti asesmen Kompetensi Jabatan Pengawas dan Jabatan Pelaksana selama 2 hari di Rektorat kampus 2 UIN IB, Rabu-Kamis (23-24/11/2022).

Peserta kegiatan ini terdiri dari  3 orang Pengawas, 3 orang Fungsional Ahli Muda dan 22 orang Jabatan Pelaksana.

Asesmen dibimbing langsung oleh tim Asesmen Biro Kepegawaian Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) dan bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Asesmen dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Kemenag RI Nomor: B-2907/SJ.II/B.IV/06/2021 tentang pelakasanaan asesmen kompetensi bagi jabatan administrasi dan jabatan fungsional Kementerian Agama.

Kepala Biro AUPK (Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan) UIN Imam Bonjol Padang, Muhammad Fuad mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melakukan pemetaan pegawai berbasis kompetensi dalam rangka menyusun profil PNS.

Khususnya terang Fuad yaitu profil kompetensi yang akan digunakan untuk memperoleh peta jabatan dan pengisian jabatan melalui promosi atau mutasi jabatan bagi PNS di UIN Imam Bonjol Padang.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor 1, Dr. Yasrul Huda, MA. Menurutnyakegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan PMA Nomor 1 Tahun 2020 tentang uji kompetensi bagi pegawai negeri sipil pada Kementerian Agama.

“Tentunya harapan kita dari 28 peserta ini, nanti akan terlihat kompetensi individual sehingga dari hasilnya nanti akan kita dapatkan  rekomendasi dalam pengembangan dari setiap ASN yang ada pada lingkungan UIN Imam Bonjol Padang,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, setiap peserta mengikuti berbagai tes seperti psikotes serta wawancara langsung dengan psikolog. Ada tiga kompetensi yang di uji pada uji kompetensi ini yaitu  Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio Kultural dan Kompetensi Teknis.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Enterpreneurship
Langgam.id - Pengurus Iluni UIN IB Padang bergerak cepat membantu penuntasan kasus dugaan pelecehan seksual di lingkungan kampus.
Sikapi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Kampus, Iluni UIN IB Padang Bentuk Tim Pencari Fakta
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara Dies Natalis ke-56 dengan menampilkan tema Berkolaborasi Menuju Unggul
Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Rapat Senat Terbuka
UIN Imam Bonjol Padang menerima kunjungan dan lakukan Momerendum of Understanding (MoU) dengan STAIN Majene
UIN Imam Bonjol Padang dan STAIN Majene Tandatangani MoU  
Dalam rangka Dies Natalis ke-56, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang laksanakan Seminar Nasional yang mengusung tema
Peringati Dies Natalis ke-56, UIN IB Padang Gelar Seminar Nasional
Sebanyak 494 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang diwisuda pada hari ketiga yang digelar di Auditorium Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang
Wisuda Hari ke-3, UIN IB Siap Jadi Kawah Candradimuka Pendidikan Tinggi Islam