22 Orang Ikuti MTQ Lansia Tingkat Kota Padang

khatam alquran, iktikaf allah

Ilustrasi - Kitab suci Alquran. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id- 22 orang lansia mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Padang di Mesjid Istiqlal, Kalawi, Kuranji, Padang, Sabtu, (20/7/2019).

Peserta MTQ berasal dari 11 kecamatan yang ada di kota Padang. Setiap kecamatan mengirimkan 2 orang perwakilan yang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Lomba MTQ Lansia diadakan oleh Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) untuk memperingati hari ulang tahun PWRI ke 57. Peserta merupakan anggota PWRI, kedepan direncanakan akan berlanjut dengan peserta lebih banyak dan untuk umum.

Ketua Pelaksana MTQ Lansia, Herman Yakub, mengatakan lomba MTQ untuk Lansia baru pertama kali dilaksanakan bahkan di Indonesia. Peserta yang ikut di atas 60 tahun hingga 90 tahun.

"Ini adalah cara kita bagaimana menyemarakkan membaca Alquran, itu sesuai yang disampaikan Pemerintah kota, inilah kontribusi kita," katanya.

Selain itu, menurutnya membaca Alquran bisa mencegah kepikunan yang biasanya mengancam para lansia. Kemudian memberikan motivasi bagi para pemuda agar membaca Alquran.

Asisten Walikota Padang, Didi Riyadi saat pembukaan acara mengatakan momen ini bisa membuat orang tua lebih banyak waktu membaca Alquran, sehingga bisa membaca lebih baik. Kedepan ia berharap agar kegiatan serupa bisa diadakan di tingkat provinsi.

"Ini pertama kali, dari lansia untuk lansia, ini menjadi momen untuk kegiatan yang sama, apakah nanti dimulai dari kecamatan lalu nanti kita adakan juga tingkat provinsi," katanya. (Rahmadi/HM)

Tag:

Baca Juga

MTQ ke-VII Tingkat Kota Pariaman Resmi Dibuka Wako Genius Umar
MTQ ke-VII Tingkat Kota Pariaman Resmi Dibuka Wako Genius Umar
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Sutan Riska, NU Ormas Islam yang menganut jalan tengah dan lurus.
ASN di Dharmasraya Diperintahkan Aktif Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten
Berita Dharmasraya - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Sutan Riska, NU Ormas Islam yang menganut jalan tengah dan lurus.
Dharmasraya Kembali Gelar MTQ, Sutan Riska: Harus Lebih Sukses dan Meriah
MTQ Ke-11 Kabupaten Dharmasraya Ditutup, Pulau Punjung Juara Umum
MTQ Ke-11 Kabupaten Dharmasraya Ditutup, Pulau Punjung Juara Umum
Langgam.id - PT Singgalang Pro Komunika Indonesia dipercaya mengemban amanah untuk penyelenggaraan iven MTQ VI Korpri di Padang.
Sebut Persiapan Matang, Sipro Komunika Siap Sukseskan MTQ VI Korpri di Padang
Langgam.id - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengukuhkan panitia penyelenggara MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Dharmasraya 2022.
Sutan Riska Kukuhkan Panitia MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya