2020, Solok Selatan Targetkan Jalan Penghubung ke Dharmasraya Tuntas

MUZNI ZAKARIA BUPATI SOLOK SELATAN

Muzni Zakaria, Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Foto: Humas Pemkab Solsel)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tetap berkomitmen untuk melancarkan jalur transportasi Solok Selatan menuju daerah tetangganya, Kabupaten Dharmasraya. Hal ini ditegaskan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.

“Cita-cita luhur kita semua, yakni meningkatkan koneksi jalan yang menghubungkan Solok Selatan ke Dharmasraya. Maka tugas kita semua untuk menuntaskan pekerjaan ini," ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, 2019 lalu, sudah dilakukan beberapa pekerjaan dengan dana dari Kemenko Kemaritiman, baik peningkatan jalan maupun pembangunan beberapa unit jembatan.

Namun, masih perlu terus dilakukan pekerjaan untuk menuntaskannya.

"Alhamdulillah, 2019 kemarin kita dapatkan Rp42 miliar melalui Kemenko Kemaritiman untuk ruas jalan tersebut, baik jalur melalui Sangir Balai Janggo dan juga Sangir Batang Hari. Namun itu tentu belum selesai dan perlu dituntaskan,” ungkapnya.

Muzni menginstruksikan semua unsur di pemerintahan, khususnya untuk terus memikirkan hal itu.

Jalur tersebut katanya, juga butuh lobi melalui anggaran pemerintah pusat, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar. Jalan Solok Selatan

"Bukan hanya lobi ke Kementerian PU&PR, tetapi juga Kemenko Kemaritiman dan kementerian lain,” ucapnya.

Selain persoalan koneksi ke daerah tetangga, Muzni juga menyinggung aspek kebersihan yang harus mendapatkan perhatian serius dari sektor pariwisata oleh pihak-pihak terkait.

“Kebersihan objek wisata adalah tugas prioritas pihak terkait. Jika kita belum bisa membangun infrastruktur wisata dengan dana yang melimpah, paling tidak masalah kebersihan haruslah menjadi prioritas utama kita,” katanya. (*/ZE)

Baca Juga

Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terbaik di Sumbar, Nomor 9 di Indonesia